PMR Madya Gelar Latgab Se-Kota Banda Aceh

0
533
views

Palang Merah Remaja (PMR) Mengelar kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Tingkat Madya (SMP) Se-Kota Banda Aceh di SMP Negeri 17 Banda Aceh, Minggu (13/02). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Program PMI Kota Banda Aceh yang rutin dilaksanakan tiga kali dalam setahun.

Latihan Gabungan ini merupakan wadah mendapat ilmu serta untuk pengembangan potensi diri anggota PMR Madya untuk bidang kemanusian yang handal.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 160 orang yang terdiri dari 9 sekolah diantaranya SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3, SMP Negeri 4, SMP Negeri 6, SMP Negeri 7, SMP Negeri 17, MTsN Model dan MTs Negeri 3 Banda Aceh.
Materi dalam kegiatan latgab tentang Puberitas dan kenakalan remaja dan Narkoba. Adapun lembaga yang bekerjasama dalam memberikan materi antara lain terdiri dari 12 orang Fasilitator dari Fakultas Psikologi Unsyiah, dan 14 orang Fasilitator dari Inspirasi Aneuk Nanggroe (IAN).

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny saat dikonfirmasi menjelasakan “Latihan Gabungan ini merupakan program rutin pertiga Bulan PMI Kota Banda Aceh, Kami berharap dengan adanya Latihan seperti ini bisa menjadi pembinaan karekater remaja, yang berakhlakul karimah dan menanamkan rasa kesukarelaan, keikhlasan dan saling tolong menolong antar sesama.”

Kepala Sekolah SMA Negeri 17 Banda Aceh Drs. M. Nasir, M.Pd saat dikonfirmasi menjelasakan “Kami sangat mendukung kegiatan Ekstrakurikuler, apalagi PMR Madya merupakan kegiatan Ekstrakurikuler sosial dan kemanusian langsung terjun kemasyarakat, apalagi PMI sangat dekat dengan Masyarakt dan sangat bermanfaat untuk anggota PMR Madya.

(Sumber : Humas PMI Kota Banda Aceh, Maskur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here