Luthfi Arkan Pimpin KSR UIN Ar-Raniry

0
357
views

Banda Aceh – Korps Sukarela (KSR) Unit Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengelar Musyawarah Korps Sukarela (MUKOSRA) di Lantai III, Aula Gedung Biro Rektorat, Sabtu (25/02). Kegiatan bertujuan “Mengevaluasi dan pertanggung jawaban pengurus KSR Periode 2016 lalu dan juga pemilihan ketua KSR baru untuk menuju arah yang lebih baik.” tutur Zaiturrahman selaku ketua panitia.
Pada kegiatan MUKOSRA ke XXI dihadiri oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh, Wakil Rektor III, Ketua KSR se-Banda Aceh, serta Senior KSR UIN Ar-Raniry yang mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan yang Berkualitas Visioner dan Berjiwa Korsa Tinggi untuk Menuju Perubahan.”
Sambutan sekalian pembukaan oleh Rektor UIN Ar-Raniry yang diwakili oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Syamsul Rijal, M.Ag dalam sambutannya menuturkan “meminta kepada seluruh peserta Mukosra, berharap pemimpin kedepan harus ada gagasan dan idea yang bagus serta berfikir stategis untuk pertemuan KSR tingkat Nasional.” Tegasnya.
MUKOSRA berlangsung alot yang dimulai dengan pemilihan presidium sidang, laporan pertanggung jawaban kepengurusan periode 2016 dan terakhir membahas kriteria bakal calon dan pemilihan ketua KSR UIN Ar-Raniry.
Pada pemilihan ketua KSR tahun ini ada tiga kandidat yang memeriahkan pesta demokrasi di antaranya Akmalul Ikhsan, Mohd. Arif Multazam serta Luthfi Arkan. Sedangkan peserta pemilihan berjumlah 39 orang, adapun perolehan suara untuk ketiga kandidat sebagai berikut Akmalul Ikhsan memperoleh 16 suara, Mohd. Arif Multazam 1 Suara dan Luthfi Arkan 20 suara, 2 suara dinyatakan rusak.
Dengan demikian Luthfi Arkan dengan perolehan suara yang terbanyak melalui pemungutan suara terpilih menjadi ketua KSR UIN Ar-Raniry periode 2017 mengantikan Feri Irwan sebagai ketua KSR periode 2016.
Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny ketika dikonfirmasi menyampaikan “Selamat kepada ketua terpilih Luthfi Arkan untuk mempimpin KSR UIN Ar-Raniry dan kepada Feri Irwan dan seluruh pengurus lama PMI Kota Banda Aceh mengucapkan terimkasih telah mengabdi di KSR PMI UIN Ar-Raniry.”
(Sumber : Humas PMI Kota Banda Aceh, Maskur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here