PMI Banda Aceh Tandatangan MoU Pelayanan Darah dengan RSUDZA

0
731
views

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh melakukan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pelayanan darah ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Rabu (15/03). Penandatangan MoU bertujuan untuk memberikan pelayanan darah oleh PMI Kota Banda Aceh kepada RSUDZA secara maksimal.

Penandatangan MoU berlangsung di RSUDZA yang dilaksanakan oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny dengan Direktur RSUDZA dr. FACHRUL JAMAL,sp.An (Kic) yang disaksikan oleh Kepada Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Banda Aceh, Wadir Administrasi Fakhruddin AR, SE, Wadir Penunjang dr. Nur Nikmat, MKS

Dengan adanya penandatangan MoU pelayanan darah PMI Banda Aceh berkomitment untuk memenuhi kebutuhan stok darah di RSUDZA serta produk darah yang aman dan berkualitas sehingga masyarakat tidak perlu panik mencari pendonor darah penganti.

Direktur RSUDZA dr. FACHRUL JAMAL,sp.An (Kic) saat dikonfimasi menjelaskan “MoU dengan PMI Banda Aceh adalah untuk melanjudkan program kerjasama yang telah lama terjalin, bahwa PMI Banda Aceh merupakan salah satu pendukung untuk majunya pelayanan di RSUDZA dan selama ini kita punya hubungan yang baik dengan PMI Banda Aceh dan PMI selalu mendukung RSUDZA dalam mendapatkan darah yang dibutuhkan oleh pasien yang menjalani operasi dan kebutuhan lainnya.”

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menjelaskan “PMI Banda Aceh siap mendropping darah sebanyak permintaan yang dibutuhkan, jika stok darah tidak ada di RSUDZA maka kita yang akan mencarinya.”

Tambahnya “semoga kerjasama yang terjalin ini, memberikan pertolongan cepat dan dapat memfasilitasi/meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah. Sehingga masyarakat yang membutuhkan darah tidak panik untuk mencari pendonor.”

Selain MoU dengan RSUDZA, PMI Banda Aceh juga sempat mengunjungi Fakultas Psikologi, Fakultas Adab UIN Ar-Raniry dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.

(Sumber : Humas PMI Kota Banda Aceh,)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here