PMI Banda Aceh Gelar Pelatihan Pelatih PMR

0
702
views

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh mengelar kegiatan pelatihan Training of Trainer (ToT) untuk pelatih Palang Merah Remaja (PMR) di Markas PMI Banda Aceh, Kamis (30/03). Tujuan kegiatan ini meningkat kapasitas relawan PMI serta merekrut pelatih baru untuk pelatih PMR di Sekolah.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari yang dimulai tanggal 30 Maret sampai 1 April 2017. Peserta pelatihan terdiri dari Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Markas, KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry dan KSR PMI Unit Unsyiah.

Melalui tahap seleksi wawancara peserta pelatihan yang lulus hasil seleksi sebanyak 20 orang tutur Staf Organisasis Development Nova Sari, S.Si “kita telah menseleksi 25 orang peserta yang lulus hanya 20 orang, tujuannya adalah untuk menjadi pelatih PMR di 32 Sekolah yang ada unit PMR Banda Aceh.”

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan “dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas Relawan PMI Kota Banda Aceh, Maka pelatihan untuk para pelatih sangat penting karena pelatih PMI Banda Aceh saat ini sangat terbatas sedangkan PMR di Banda Aceh ada 32 unit.”

Tambahnya “saya berharap kedepan relawan yang di latih menjadi pelatih bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan adik-adik PMR baik tingkat Wira maupun Madya.”

(Sumber : Humas PMI Kota Banda Aceh )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here