PMI Banda Aceh Bantu Sembako untuk Korban Kebakaran

0
368
views

Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh menyalurkan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Gampong Lam Ara, Kecamatan Banda Raya Banda Aceh, Senin (03/04). Paket sembako langsung di berikan PMI Banda Aceh merupakan sumbangan dari masyarakat melalui rekening PMI Peduli Sesama 7070202012 Bank Syariah Mandiri.

Data yang diperoleh dari Relawan PMI Banda Aceh ketika melakukan assessment kelapangan mendata dua rumah terbakar dengan dua KK. Salah satu rumah yang mengalami kebakaran habis dilalap sijago merah. Sedangkan salah satu rumah masih barangnya masih bisa diselamatkan.

Khairunnas (47) salah satu warga Lam Ara yang rumahnya terbakar saat dikonfirmasi mengucapkan terimkasih kepada PMI Banda Aceh dan masyarakat yang telah membatu paket sembako. “Terimkasih banyak kepada PMI Banda Aceh yang telah membantu kami paket sembako.”

Kepala Desa Gampong Lam Ara Muliadi saat dikonfirmasi menjelaskan “dengan adanya bantuan ini bisa sedikit terbantu korban yang mengalami kebakaran, ada dua Rumah terbakar. Satu rumah habis terbakar tidak satunya lagi masih bisa diselamatkan. Sedangkan salah satunnya barang berharga bisa diselamatkan.” jelasnya

Relawan PMI Banda Aceh mendistribusi bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan “melalui bantuan ini yang kita salurkan kepada keluarga Khairunas dan Gunawan semoga bermanfaat bagi kedua keluarga ini. Kita juga turut prihatin atas musibah kebakaran warga Gampong Lam Ara.”

Tambahnya “Sejumlah bantuan yang diberikan antara lain,Beras,Minyak Goreng, Sirup,Telur, Kopi, Teh, Gula, Susu, Sardien, Selimut, Kain sarung, Periuk, wajan dan ember. Sekali lagi ucapan terimkasih kepada masyarakat dunia yang telah menyumbangkan donasinya melalui rekening PMI Peduli Sesama 7070202012.”

(Sumber : Humas PMI Banda Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here