PMI Banda Aceh Sosialisasi Bank Darah

0
453
views

Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh melaksanakan kegiatan sosialisasi Bank Darah, di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Sabtu (08/04). Kegiatan ini mengusung tema “Sosialisasi Peran Bank Darah sebagai jejaring pelayanan di Rumah Sakit penanganan kasus Inkompatebel dan Produk Komponen Darah di UTD PMI Kota Banda Aceh.”

Peserta kegiatan berjumlah 54 orang yang berasal dari 10 Rumah Sakit dan 4 UTD PMI yang hadir dalam sosialisasi antara lain Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, RS Pertamedika, RS Kesdam, RS Meuraxa, RS Zainal Abidin, RS Ibu dan Anak, RS Harapan Bunda, RS dr. Fauziah, RS Mutia Hospital, RS Teuku Umar, UTD PMI Banda Aceh, UTD PMI Pidie, UTD PMI Aceh Utara dan UTD PMI Langsa.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, ada tiga pemateri yang hadir dalam sosialisasi tersebut antara lain, Dr. dr. Yuyun SM Soedarmono, M. Sc, Dr. dr. Ni Ken Ritchie, M. Biomed dan dr. Teuku Ilhami Surya Akbar, M. Biomed.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh yang diwakili oleh Kepala bidang Kesehatan Yusrizal, M. Kes menyampaikan “Semoga dengan adanya sosialisasi ini pelayanan Bank Darah akan lebih baik lagi kedepan sehingga adanya kesamaan persepsi dalam penanganan dan ketersedian darah sehingga bisa lebih tepat sasaran.

Kementrian Kesehatan Dr. dr. Yuyun SM Soedarmono, M. Sc Ada perbaikan dalam pelayanan dan penyedian darah stok darah bisa bertambah, memotivasi masyarakat untuk donor, tugas UTD PMI sendiri memperbaiki kualitas. Bank darah berdiri semua sehingga keamanan darah bisa lebih terjamin dalam aspek rantai dingin.
Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagnya menyampaikan dengan adanya sosialisasi ini, kedepan pelayanan darah lebih baik lagi, karena PMI juga bekerjasama dengan Rumah Sakit dalam pelayanan darah. Mohon dukungan support dari Dinas Kesehatan agar pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, PMI Kota Banda Aceh juga turut mengundang 30 Rumah Sakit untuk mengikuti sosialisasi ini.” Jelasnya

(Sumber : Humas PMI Kota Banda Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here