Rektor UIN Lantik sekaligus Buka Diklatsar KSR Unit 02 UIN

0
364
views

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) unit Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengelar pelatikan pengurus periode 2017/2018 sekaligus pembukaan Pendidikan dan Latihan Daras (Diklatsar) XXI di halaman Gedung Biro Rektorat kampus, Senin (08/05).

Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA melantik pengurus KSR PMI UIN Ar-Raniry bersamaan dengan membuka kegiatan Diklatsar ke XXI. Pada pelantikan KSR PMI UIN Ar-Raniry Lutfi Arkan sebagai ketua beserta seluruh pengurus periode 2017/2018 langsung dilantik oleh Rektor UIN.
Sedangkan Diklatasar di ikuti oleh 53 peserta yang terdiri dari 35 orang wanita dan 18 orang laki-laki, Kegiatan ini bertemakan “Membentuk Relawan yang Tanggap, Terlatih dan Teladan.”
Rektor UIN Ar-Raniry mengatakan, berterimkasih kepada Ketua KSR PMI UIN yang demosioner dan selamat untuk Ketua KSR PMI UIN yang baru.

Beliau juga menambahkan KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry merupakan wadah untuk melatih diri dalam pengakaderan, pelatihan ini bertemakan tanggap, terlatih dan teladan untuk orang yang luar biasa dan hasil yang diharapkan juga akan laur biasa, sedangkan untuk orang biasa maka hasilnya diharapkan akan biasa.
Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hangy menyampaikan jika ingin menjadi seorang relawan harus melewati Diklatsar Pola 120 jam, itu baru dikatanya relawan Palang Merah Indonesia sesuai dengan buka manajemen relawan.

Tambahnya Relawan KSR Perguruan tinggi jika sudah selesai kuliah haknya sebagai relawan akan dicabut sesuai dengan hak di UKK atau UKM Perguruan tinggi yang bersangkutan. Kalau ingin menjadi relawan PMI Kembali silahkan bergabung ke KSR Unit Markas, Jelasnya.
(Sumber : Humas PMI Kota Banda Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here