PMI Banda Aceh Terima Karyawan Magang “RSUD Teungku Peukan.”

0
452
views

Banda Aceh – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menerima karyawan Magang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teungku Peukan, di UTD PMI Kota Banda Aceh, Kamis (15/06). Tujuan magang merupakan terkait pengolahan komponen darah yang berkualitas.

Ada 2 (dua) orang karyawan RSUD Teungku Peukan, Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti magang selama 3 hari mulai tanggal 13 sampai 15 Juni 2017. Adapun yang mengikut magang di UTD PMI Kota Banda Aceh antara lain Ria Anggrena, Tia Ariani yang ditugaskan langsung RSUD Teungku Peukan.

Petugas UTD RSUD Teungku Peukan Ria Anggrena “selama kami magang di UTD PMI Kota Banda Aceh banyak ilmu yang sudah kami dapat, Pihak RSUD Teungku Peukan menugaskan kami untuk magang di UTD PMI terkait alat baru yang di miliki oleh pihak Rumah Sakit.”

Tambahnya “semoga dengan adanya pelatihan yang diberikan oleh PMI Banda Aceh bisa di kerjasakan di RSUD Teungku Peukan.”
Kepala UTD PMI Kota Banda Aceh dr. Ilhami Surya Akbar, M.Biomed menyampaikan “Ada dua orang karyawan RSUD Teungku Peukan, selama di UTD PMI Banda Aceh melihat bagaimana pengolahan komponen dan menerima arahan terkait pengolahan komponen darah di UTD PMI Banda Aceh.”

Tambahnya “Magang yang di oleh karyawan RSUD Teungku Peukan dapat memberikan dampa yang baik kepada pelayanan darah di RS karena pelayanan darah tidak hanya menitik beratkan jumlah darah yang diberikan dan dapat menjaga kualitas darah yang dimiliki.”

(Sumber : Humas PMI Kota Banda Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here