PMR MAN Model Gelar Diklat

0
645
views

Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Banda Aceh mengelar kegiatan Pendidikan Dasar (Diklat) PMR di Lingkungan Madrasah, Jumat (28/07). Kegiatan Diklat review materi PMR kepada Senior, Junior dan calon PMR MAN Model.

Kegiatan Diklat PMR MAN Model dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 28-30 Juli 2017, kegiatan tersebut di ikuti oleh 50 orang peserta Diklat tutur ketua panitia Riski Amelia saat dikonfirmasi.

Ketua PMI Banda Aceh yang diwakili oleh Kepala Markas PMI Banda Aceh Safriadi Ibrahim, S.Sos menyampaikan dalam sambutannya “PMR Merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI. Di PMI ada beberapa wadah pengembangan mulai dari PMR Mula (SD/MI), PMR Madya (SMP/MTs), PMR Wira (SMA/MA), Kors Sukarela (Perguruan Tinggi) dan Tenaga Sukarela (TSR).
Untuk menjadi seorang KSR umurnya bisa mulai 18-35 tahun sedangkan untuk TSR harus mempunyai keahlian khusus dibidang untuk usia mulai 18 tahun sampai tak terhingga. Jelasnya.

Kepala Sekolah MAN Model yang diwakili oleh Wakil Kesiswaan M. Riadhi, S.Pd saat pembukaan menyampaikan “kegiatan PMR adalah merupakan kegiatan yang dilakukan bermanfaat untuk orang lain, saya bangga kepada anggota PMR MAN Model apalagi PMR MAN Model merupakan salah satu pilot project Donor Darah di Aceh.”

Tambanya “Semoga dengan ukhuwah PMR senior, junior dan calon anggota baru bisa terjalin dengan baik serta tingkatkan kerjasama dengan PMI Banda Aceh yang selalu membantu PMR selama ini.”

(Sumber : Humas PMI Banda Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here