Ribuan PMR Mengikuti Orientasi Gabungan

0
921
views

Seribu anggota Palang Merah Remaja (PMR) Banda Aceh memadati SMP Negeri 17 Banda Aceh dalam rangka mengikuti Orientasi Gabungan Madya dan Wira, Minggu (27/08). Tujuan kegiatan untuk meningkatkan kapasitas dan pemahaman anggota PMR dan mengaplikasikan Tri Bakti Palang Merah Remaja.

Orientasi Gabungan merupakan salah satu kegiatan PMR yang perupaya mengabungkan seluruh anggota baru unit PMR dari setiap sekolah untuk memberikan perkenalan dasar tentang gerakan berserta komponennya termasuk organisasi PMR.

Kegiatan Orientasi Gabungan dilaksanakan di Sekolah SMP Negeri 17 Banda Aceh mulai tanggal 26-27 Agustus 2017,
kegiatan tersebut di ikuti oleh 1.105 orang peserta yang berasal dari 31 sekolah SMA dan SMP Se-Banda Aceh.

Adapun peserta kegiatan yang ikut dalam kegiatan antara lain, 20 PMR Unit Wira berasal dari Sekolah SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMA Negeri 4, SMA Negeri 5, SMA Negeri 6, SMA Negeri 7, SMA Negeri 8, SMA Negeri 9, SMA Negeri 11, SMA Negeri 12, MAS Darusyariah, SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, SMK Negeri 3, SMK Negeri 5, MAN Model, SMK Fatih Putri, SMK-SMTI, dan SMK Penerbangan.

Serta 11 PMR Unit Madya berasal dari Sekolah SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3, SMP Negeri 4, SMP Negeri 6, SMP Negeri 7, SMP Negeri 8, SMP Negeri 17, MTsN Model, MTsN 3 dan SMP Fatih Putri.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny saat pembukaan kegiatan menyampaikan “Orientasi Gabungan salah satu kegiatan PMR yang memperkenalkan dasar gerakan, 7 prinsip Palang Merah Internasional dan Tribakti PMR.”

Salah satu tugas PMR adalah berbakti untuk masyarakat maka disini tempat untuk berbakti untuk diri sendiri dan masyarakat. Meningkatkan hidup sehat juga merupakan Tri Bakti PMR maka dari itu ketua PMI Banda Aceh mengajak anggota PMR untuk menghindari rokok dan narkoba karena orang merokok hidup tidak sehat.

(Sumber : Humas PMI Banda Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here