KSR PMI Unsyiah Didik Relawan Baru

0
376
views

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ke XXVI di Gedung Gelangang Mahasiswa, Darussalam, Rabu (27/09). Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik Mahasiswa untuk menjadi relawan kemanusian dengan tema “Peduli, Sigap,dan Berkarakter.”

Kegiatan Diklatsar diikuti oleh 150 orang peserta yang berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 27 September – 1 Oktober 2017, Materi yang di ajarkan pada Diklarsar sesuai modul manajement PMI antara lain Sejarah Palang Merah, Pertolongan Pertama, Tanggap Darurat Bencana. Assesment, Restoring Family Link (RFL), Water and Sanitation (Watsan), Kesehatan Remaja, Dapur Umum dan materi wajib tutur ketua Panitia Pipit Yunailisa.
Pada pembukaan acara kegiatan Diklatsar dihadiri oleh Ketua, Sekretaris dan Kepala Markas PMI Banda Aceh, Kepala Biro Kemahasiswaan Unsyiah, Dosen Pendamping UKM KSR PMI Unsyiah, Perwakilan KSR Se-Banda Aceh, Senior, Ketua BEM, HMJ, UKM DeTAK, dan UKM Menwa.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan Diklatsar merupakan syarat utama untuk dapat menjadi Relawan PMI, yang didalamnya terdapat kurikulum yang harus ditempuh selama 120 jam.”
Tambahnya juga “selamat calon peserta Diklatsar, mudah-mudahan menjadi relawan PMI yang peduli, sigap dan Berkarakter.”

Kegiatan Diklatsar dibuka resmi oleh Rektor Unsyiah yang diwakili oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Unsyiah Drs. M. Nasir Usman menyampaikan “Selama ini KSR PMI unit Unsyiah terus menbentuk relawan melalui Diklatsar kita wajib mendukungnya, selamat kepada calon peserta Diklatsar semoga kegiatan berjalan dengan sukses.”

(Sumber : Humas PMI Banda Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here