Murid RA Madhatillah Kunjungi PMI Banda Aceh

0
350
views

Puluhan Murid Raudhatul Athfal (RA) Mardhatillah mengunjungi Markas PMI Banda Aceh, Kota Baru, Banda Aceh (12/10). Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada murid RA Mardhatillah tentang manfaat donor darah dan Ambulans.

Sebanyak 30 orang murid RA Mardhatillah memadati Markas PMI Banda Aceh sebelum mereka mengenal PMI, terlebih dahulu seluruh murid yang didampingin Guru melakukan senam pagi.

Dengan wajah riang dan penuh senyum seluruh murid dengan rapi masuk ke Gedung Unit Transfusi Darah untuk melihat dan belajar manfaat donor darah, mereka yang masih kecilpun sangat antusias kalau sudah besar ingin donor darah luar biasa antusias murid RA Mardhatillah, sebagian dari mereka juga mau memberanikan diri untuk diperiksa darah oleh petugas PMI Banda Aceh.

Murid RA Mardhatillah hanya dibolehkan melihat dari jauh proses donor darah, mereka sangat antusias melihat dan belajar tentang manfaat donor darah, tidak hanya darah mereka juga diberi kesempatan untuk melihat pelayanan Ambulans.

Senyum adalah sedekah demikian juga dengan menyumbangkan darah kepada orang lain tutur Kepala Sekolah RA Mardhatillah seraya memberikan penjelasan kepada muridnya.
Kepala Sekolah RA Mardhatillah Thaibatul Aini menyampaikan “kegiatan ini adalah program tahunan dari sekolah, tujuannya adalah untuk memberi pemahaman kepada murid RA Mardhatillah tentang manfaat donor darah dan Ambulans.”
Tambahnya “Dengan adanya kegiatan studi tour seperti ini mereka bisa menambah pengalaman dan faham tentang manfaat donor darah.”

Ketua PMI Banda Aceh yang diwaliki oleh Sekretaris Didi Agustinus mengucapkan “Kami pengurus PMI Banda Aceh mengucapkan terimkasih kepada Guru dan Murid RA Mardhatillah ini adalah langkah awal pengenalan manfaat donor darah kepada anak-anak sehingga mereka bisa mengenal PMI dan semoga setelah pulang dari PMI mereka bisa menjelaskan kepada kawan dan orang tuannya tentang manfaat donor darah.

(Sumber : Humas PMI Banda Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here