Rapat Konsolidasi UTD PMI Sub Regional I Regional Aceh

0
415
views

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan darah, Palang Merah Indonesia (PMI) melalui empat Unit Tranfusi Darah (UTD) se-Provinsi Aceh mengelar rapat Konsolidasi di Aula Rumah Sakit Langsa, Kamis (25/01). Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan darah dan Pelaksanaan konsolidasi secara bertahap dalam bentuk Memorandum of Understanding (Mou).

Asisten I Pemko Langsa, Suryatno AP MSP, dalam arahannya mengatakan, masalah kesehatan sudah menjadi urusan yang wajib ditanggani secara konferensif. “Urusan kesehatan wajib kita utamakan dan juga tertuang dalam Permenkes Pasal 8,” katanya.

Pertemuan tersebut mencakup empat aspek diantaranya Peningkatan kualitas pelayanan darah, kesamaan kualitas darah, tercukupi kebutuhan darah, dan pelaksanaan konsolidasi secara bertahap dalam bentu MoU.

Pada pelaksanaan MoU turut di hadiri oleh Unit Kepala UTD Pusat dr. Ria Safitri, Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny, Kepala UTD PMI Banda Aceh dr.T. Ilhami Surya Akbar, M. Biomed, UTD PMI Pidie dr. Saiful Hadi, UTD PMI Aceh Utara dr. Ivo Febriani, UTD PMI Kota Langsa dr. Hj. Dahniar, M. Kes

Sementara Kepala UTD PMI Kota Langsa, dr Hj Dahniar M.Kes menyebutkan, selain penandatangan MoU juga dalam waktu bersamaan dilakukan rapat konsolidasi unit transfusi darah Sub Regional I Provinsi Aceh.

(Sumber : Humas PMI Banda Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here