PMR SMAN 6 Banda Aceh di Lantik

0
593
views

Kepala Sekolah Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Banda Aceh melantikan anggota Palang Merah Remaja (PMR) di Sekolah, Senin (29/01). Pelantikan tersebut di hadiri oleh Ketua PMI Banda Aceh, Sekretaris PMI Banda Aceh, Kepala Sekolah, Pembina Sekolah.

Sebanyak 20 orang anggota PMR yang dilantik di sematkan pin oleh Kepala Sekolah dan Ketua PMI Banda Aceh dalam sela-sela upacara bendera.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan kegiatan PMR berdasarkan Tribakti Palang Merah meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat, mempererat persahabatan Nasional dan Internasional.

Kegiatan ini di dasari prinsip-prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, yakni kemunusian, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, kesemestaan.

Sementara Kepala Sekolah Dra. Nurhusna Razali, M. Pd menyampaikan “kalau ada anggota PMR bisa membantu warga sekolah dalam penanganan Pertolongan Pertama dan kesehatan serta menumbuhkan rasa sosial di masyarakat.

(Sumber : Humas PMI Banda Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here