PMI Kota Banda Aceh Gelar LATGAB

0
406
views

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh mengelar kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) untuk Remaja Palang Merah (PMR) Se-Kota Banda Aceh di SMA Negeri 8 Banda Aceh, Selasa (27/02). Kegiatan ini bertujuan untuk melatih Palang Merah Remaja (PMR) peduli tentang kesehatan serta menigkatan PMR sebagai Genarasi Sehat, Kreatif dan berkarakter positif.

Latgab dilaksanakan selama 2 hari yang pada tanggal 24 sampai 25 Februari 2018. Perserta berjumlah 154 orang berasal dari 15 unit PMR di sekolah yang ada Banda Aceh diantaranya PMR SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMA Negeri 4, SMA Negeri 5, SMA Negeri 6, SMA Negeri 7, SMA Negeri 8, SMA Negeri 9, SMA Negeri 12, SMK Negeri 3, SMK Negeri 5 Telkom, SMK Penerbangan, SMK-SMTI dan MAN Model.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny dalam sambutan sekaligus membuka Latgab Forpis menyampaikan “Kegiatan Latgab Forpis, semua peserta bisa mengambil manfaat dari materi-materi yang di ajarkan, sesuai dengan Tri Bakti PMR yang pertama meningkatkan keterampilan hidup sehat.”

Adapun materi dalam Latgab di antara Penyakit LGBT di tinjau dari segi agama islam yang disampaikan oleh Muhammad Yasir Jumadi, LC, Penyakit LGBT ditinjau dari segi kesehatan disampaikan oleh dr. Muhammad Syahriza MIPH, MHM.

Serta kegiatan kreatifitas PMR dengan menggunakan kaleng bekas untuk pot bunga serta dilanjudkan dengan penanaman bunga asuh merupakan setiap unit PMR setiap harinya secara bergantian akan menyiram dan merawat bunga asuh. Jelas Nova Sari

(Sumber : Humas PMI Banda Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here