Fasilitator PMR Hiking Ke Puncak Bukit Jalin

0
432
views

Sejumlah Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh yang tergabung dalam Fasilitor Palang Merah Remaja (PMR) melakukan Hiking di Bukit Jalin, Jantho Aceh Besar, Minggu (08/04). Kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 37 orang peserta.

Menempuh Bukit Jalin dari Markas PMI Banda Aceh kurang lebih 1,5 jam perjalanan. Tempat tersebut tidak jauh dari pusat Kota Jantho merupakan Ibu Kota Aceh Besar.

Setibanya peserta di Kota Jantho menuju ke Bukit Jalin harus melewati perjalanan sekitar 10 Km lagi, peserta kebukit jalin berkumpul dibawah jembatan yang setengah sudah di Aspal setengahnya lagi masih dari tumpukan kayu untuk melewatinya.

Setelah peserta berkumpul melakukan briefing dan berdoa seluruh peserta siap-siap berjalan kaki melewati jembatan setengah kayu dan rangka baja mulai menaiki Bukit Jalin.

Menaiki Bukit Jalin jalur menanjak mulai tampak awal perjalanan, sejumlah peserta Hiking jalur memasuki pos pertama mulai menyerah.

Keindahan Bukit Jalin baru terasa ketika jalur tanjakan terakhir terlewati, dari 37 peserta hanya 17 orang yang mampu melewati Bukit Jalin.

Keindahan Bukit Jalin mulai terasa ketika peserta sudah di Puncak Bukit, hamparan rumput ilalang dan pepohonan yang menghiasa bukit jalin terasa indah dan menyejukan mata.

Sungai dan persawahan terlihat indah peserta ikut mengabadikan keindahan Bukit Jalin. Walau sedikit melelahkan tapi rasa kebersamaan dan kekompakan peserta melalui jalur pendakian tidak terasa berat.

Setelah turun dari atas ketinggian suasana di sungguhi air sungai yang jernih dan seluruh peserta ikut menikmati kesejukan setelah bercucuran keringat menenpuh perjalanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here