PMI Banda Aceh Mobilisasi Relawan ke Palu

0
233
views

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh memobilisasi relawan untuk mendukung penanganan respon bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah Palu, Jumat (11/01)

Sehubungan permintaan dukungan relawan PMI Pusat dan berkoordinasi dengan PMI Provinsi Aceh tentang memobilisasi tim medis untuk kegiatan Pelayanan Kesehatan Dasar Darurat (PKDD). Maka PMI Banda Aceh mengirim 6 orang relawan untuk membatu tugas kemanusian di Palu dan Donggala antara lain dr. Rahmi, Nova Sari, Siti Maisarah, Delvina Julita, Hanif Maulana, dan Syahrizal.

Pengiriman relawan dipastikan sesuai spesifikasi yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena bencana di Palu dan Donggala, yaitu relawan tim medis untuk kegiatan pelayanan Kesehatan Dasar Darurat.

Sekretaris PMI Banda Aceh Didi Agustinus saat dikonfirmasi menjelaskan “Pengiriman relawan merupakan intruksi dari PMI Pusat dan koordinasi dengan PMI Provinsi Aceh tentang mobilisasi tim medis untuk kegiatan pelayanan kesehatan dasar darurat.”

Ini adalah kebanggaan kita bisa membantu saudara kita yang terkena musibah gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Palu dan Donggala.

Mereka yang berangkat bisa menjaga kearifan local dan bisa menjaga kesehatan sambil membantu orang lain serta juga membawa nama baik Provinsi Aceh dalam hal ini PMI Banda Aceh.

Adapun spesifikasi relawan yang kita kirim untuk membantu pelayanan kesehatan antara lain, 1 orang dokter dr. Rahmi, 2 orang perawat Syahrizal dan Delvina Julita, 1 orang bidan Siti Maisarah dan 1 orang apoteker Hanif Maulana, 1 orang Dukungan Psikososial

Sumber : Humas PMI Banda Aceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here