PMI Bantu Sembako Korban Kebakaran Punge Blang Cut

0
213
views

Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh menyalurkan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Jalan Punge Blang Cut, Lorong Family, Minggu (13/01). Paket sembako langsung diberikan PMI Banda Aceh merupakan sumbangan dari masyarakat melalui rekening PMI Peduli Sesama 7070202012 Bank Syariah Mandiri.

Data yang diperoleh dari relawan PMI Banda Aceh ketika melakukan assessment dilapangan mendata 1 unit rumah terbakar terdiri dari 2 kepala Keluarga yaitu atas nama Deliansyah dan Nina Mutia.

Menurut informasi kejadian kebakaran sekitar pukul 10:30 WIB, penyebab kebakaran akibat konsleting listrik, hingga pukul 12:00 WIB proses pemadam api mulai berhasil dipadamkan oleh 4 unit mobil pemadam kebakaran.

Kepala Desa Punge Blang Cut Armaya Surya saat dikonfirmasi menjelaskan “kejadian kebakaran sekitar pukul 10:30 WIB, penyebab kebakaran akibat konsleting listrik, hingga pukul 12:00 WIB proses pemadam api mulai berhasil dipadamkan.

Beliau juga menambahkan “terimakasih kepada PMI Banda Aceh atas bantuan yang telah diberikan pada tanggap darurat semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk korban yang mengalami musibah kebarkaran, kita dari warga gampong Punge Blang Cut juga turut membantu warga yang terkenak musibah ala kadar sebelum bantuan datang.

Relawan PMI Banda Aceh mendistribusikan bantuan massa panik yang diserahkan langsung oleh Pejabat Sementara Pjs Ketua PMI Banda Aceh Mus Mulyadi serta di damping oleh Sekretaris PMI Banda Aceh Didi Agustinus, Ketua KSR Markas PMI Banda Aceh, Kepala Desa, Kepala Dusun yang langsung diterima langsung oleh korban kebakaran.

Sekretaris PMI Banda Aceh Didi Agustinus saat dikonfirmkasi menyampaikan “kami dari PMI Banda Aceh turut prihatin dan ikut berduka atas terjadinya musibah kebakaran. Bantuan yang kita salurkan adalah bentuk prihatin atas musibah yang menimpa saudara di Punge Blang Cut. PMI memberikan sedikit bantuan massa panik Semoga apa disumbangkan bisa bermanfaat untuk korban kebakaran.”

Tambahnya “kami membarikan bantuan berupa sembako dan Family Kit adapun bantuan yang kami berikan berupa beras, minyak goreng, sirup, telur, kopi, teh, gula, susu, sardines, garam. Sekali lagi ucapan terimkasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan donasinya melalui rekening PMI Peduli Sesama 7070202012 BSM.

(Sumber : Humas PMI Banda Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here