Relawan PMI Banda Aceh Hijaukan Hutan Wakaf

0
15
views

Puluhan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh menggelar aksi menghijaukan Hutan dengan menanam ratusan pohon di hutan wakaf, Jantho Aceh Besar, Minggu (15/09). Kegiatan ini dalam ranga memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 74 Tahun.

Ketua PMI Banda Aceh beserta pengurus juga ikut menanam pohon, sebanyak 250 pohon yang terdiri dari pohon jambu, pohon jomblang, pohon ketapang dan pohon cemara ditanam di hutan wakaf.

Kegiatan menanam pohon di ikuti oleh 80 orang relawan yang berasal dari Relawan Korps Sukarela dan Palang Merah Remaja (PMR) se-Banda Aceh.

Selain menggelar aksi penanaman pohon relawan PMI Banda Aceh juga mengelar aksi membersihkan sampah di sepanjang jalan tempat wisata bukit jalin, banyak sampah botol yang dikumpulkan oleh relawan seraya melintas rute bukit jalin mengutip sampah yang berada di sepanjang jalan yang dilalui.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny saat dikonfirmasi menjelaskan “kegiatan menanam pohon dan membersihan tempat wisata dalam rangka memperingati HUT PMI ke 74 Tahun, tidak hanya menanam pohon PMI Banda Aceh juga mengelar kegiatan pelatihan pertolongan pertama untuk masyarakat, mural drawing siaga bencana, upacara HUT PMI serta kegiatan donor darah massal.

Kegiatan donor darah massal akan dilaksanakan tanggal 17-18 September 2019 di depan UTD PMI Banda Aceh kita juga akan membagikan hadiah menarik bagi pendonor darah sukarela serta pemberian piagam penghargaan donor darah untuk pendonor darah 10,15,25,50 dan 75 kali donor darah.

Bagi warga masyarakat yang ingin mendonorkan darah bisa langsung datang di UTD PMI Banda Aceh mulai pukul 09:00 sampai 16:00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here