Pangdam IM Donor Darah di HUT ke 76 Persit Kartika Chandra Kirana

Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan dan istri mendonorkan darahnya pada kegiatan Donor Darah HUT ke 76 Persit Kartika Chandra Kirana di Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh, pada Kamis, 31 Maret 2022.

Usai berdonor, Pangdam Iskandar Muda dan istri menerima penghargaan dan kartu donor darah dari Ketua PMI Kota Banda Aceh karena sudah 15 kali melakukan donor darah sukarela melalui Unit Donor Darah PMI.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, kegiatan donor darah yang digelar diharapkan bisa memberi bermanfaat kepada masyarakat luas, selain juga memberi manfaat kepada tubuh pendonor.

“Ini (donor darah) sangat bagus, semoga bisa membantu masyarakat,” kata Mayjen TNI Mohamad Hasan saat berbincang dengan Ketua PMI Kota Banda Aceh.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengatakan, donor darah yang diikuti oleh prajutit Kodam IM dan jajarannya serta ibu persit ini akan sangat membantu PMI Kota Banda Aceh dalam memenuhi kebutuhan darah selama Ramadan mendatang.

“Biasanya selama Ramadan stok darah kita menurun karena pendonor juga berkurang. Alhamdulillah donor darah di Kodam IM hari ini ramai yang berpartisipasi. Kita sangat berterima kasih,” kata Dedi disela kegiatan donor.

Selama beberapa bulan ini, lanjut Dedi, instansi di jajaran Kodam IM rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah. Ia berharap donor darah bisa menjadi bagian dari gaya hidup sehat para prajurit TNI dan masyarakat pada umumnya.

Donor darah di Markas Kodam IM hari ini berhasil mengumpulkan darah sebanyak 190 kantong dengan rincian 112 kantong disumbang oleh prajurit sedangkan 78 kantong disumbang oleh ibu persit.

Dedi berharap banyak pimpinan lembaga mengikuti jejak Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan yang rutin berdonor darah. Hal tersebut akan memotivasi orang lain untuk juga ikut donor darah.

Untuk diketahui, PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah. Jadwal donor darah yang dilakukan UDD PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

IMG-20220331-WA0027