PMI Banda Aceh hadiahkan 3 unit sepeda motor untuk Pendonor

5
views
Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh memperingati Hari Donor Darah Se-Dunia (HDDS) atau Word Blood Donor Day mengadakan kegiatan donor darah sukarela di Halaman UDD PMI Banda Aceh, Rabu (16/06).
Kegiatan donor darah berlangsung selama dua hari mulai tanggal 15 sampai 16 Juni 2021, kegiatan HDDS mengusung tema “Give Blood and Keep the World Beating, berikan darah dan jaga agar dunia tetap berdetak.”
Kegiatan donor darah di ikuti oleh para undangan antara lain dari instansi swasta TNI, Polri, dan Masyarakat umum. Donor darah pada hari pertama berhasil mengumpulkan sebanyak 156 kantong darah sedangkan pada hari kedua berhasil mengumpulkan sebanyak 130 kantong darah, jadi total darah yang berhasil di donorkan pada kegiatan HDDS tahun 2021 sebanyak 286 kantong darah.
Selain kegiatan donor darah, PMI Banda Aceh juga memberikan piagam penghargaan kepada pendonor darah sukarela yang langsung di berikan oleh ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny untuk pendonor darah sukarela 10 kali dan 25 kali, dan ketua PMI Aceh Murdani Yusuf, SE menyerahkan langsung piagam penghargaan 50 kali dan 75 kali
Melalui berbagai lembaga sponsor PMI Banda Aceh menyediakan 3 unit sepeda motor yang disumbangkan oleh PT. Karindo Alkestron, PT. Abbott, PT. Arbi.
Penarikan undian 3 unit sepeda motor setelah kegiatan donor darah selesai, penarikan undian langsung di tarik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh dr. Taqwallah dan menyerahkan secara simbolis kepada tiga orang pemenang antara lain Usmanidar (31) dari Lamjame, Ardiansyah (36) dari Deah Glumpang dan Alief Al Fayed (23) Piyeung Montasik.
Ardiansyah (36) dari Deah Glumpang penerima undian sepeda motor saat dikonfirmasi menjelaskan saya tidak menduga adanya undian sepeda motor saya kira ini penipuan ternyata benar terasa seperti dalam mimpi, tutur Ardiansyah.
Beliau sangat senang mendapatkan sepeda motor baru dengan harapan kembali melakukan donor darah sukarela dan mengajak masyarakat untuk bisa mendonorkan darah secara sukarela, Alhamdulillah saya baru 5 kali mendonorkan darah terimakasih PMI Banda Aceh yang telah memberikan sepeda motor untuk saya.
Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny saat dikonfirmasi menyampaikan “ini hasil undian sepeda motor yang langsung di tarik oleh Sekda Aceh dr. Taqwallah, nama yang telah mendapatkan undian Usmanidar (31) dari Lamjame, Ardiansyah (36) dari Deah Glumpang dan Alief Al Fayed (23) Piyeung Montasik. Mereka mendonorkan darah secara sukarela tidak pernah berharap, begitu juga kami PMI Banda Aceh memberikan ini adalah sumbangan dari tiga sponsor PT. Karindo Alkestron, PT. Abbott, PT. Tirta Medica Indonesia.
Kami berterimakasih kepada sponsor yang telah memberikan sumbangan sepeda motor untuk pendonor darah sukarela PMI Banda Aceh, semoga ini bisa menjadi penyemagat buat pendonor darah sukarela dan para penerima undian sepeda motor bisa menjadi pendonor darah rutin di PMI Banda Aceh dan terus mengkampayekan donor darah sukerala, dan mohon maaf untuk masyarakat yang belum beruntung mendapatkan undian hari ini.
Previous articlePMI Banda Aceh Kumpulkan 87 Kantong Darah
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here