Donor Darah dua tempat, PMI Kota Banda Aceh Berhasil Kumpulkan 83 kantong Darah

33
views
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh menggelar kegiatan donor darah di Loby Dinkes Aceh, Jumat (22/10). Kegiatan donor darah rutin dilaksanakan di Dinkes Aceh dua bulan sekali.
Kegiatan donor darah di ikuti oleh Kepala Dinkes Aceh dr. Hanif, pegawai ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Dinkes Aceh, Peserta donor darah sangat antusias mengikuti donor darah yang dimulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 12:00 WIB berhasil mengumpulkan darah sebanyak 59 kantong darah.
Ditempat terpisah kegiatan yang sama juga dilaksankan di Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) berhasil mengumpulkan 24 kantong darah.
Kepala Dinkes Aceh dr. Hanif saat dikonfirmasi menjelaskan “kegiatan donor darah rutin SKPA yang sesuai schedule Sekda Aceh, kita pada hari ini menargetkan 100 kantong darah atau lebih mudah-mudahan bisa tercapai. Karena kebutuhan yang cukup banyak sedangkan stok di PMI terbatas. Semoga dengann keikut sertaan pegawai negeri dan masyarakat rutin melaksanakan donor darah bisa membantu kekurangan darah di PMI Kota Banda Aceh.
Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin, SKM., MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinkes Aceh dan BKIPM Aceh yang telah melaksanakan kegiatan donor darah semoga darah yang disumbangkan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang sedang membutuhkan darah di Rumah Sakit.
Beliau juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus rutin mendonorkan darah di PMI Kota Banda Aceh karena setetes darah bisa membantu orang lain yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here