Mualem kunjungi PMI Kota Banda Aceh

109
views
Tokoh Aceh paling dikenal saat ini yang juga pernah menjabat Wakil Gubernur Aceh, Muzakkir Manaf atau lebih dikenal dengan panggilan Mualem mengunjungi PMI Banda Aceh tepatnya ke Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh pada jumat sore, 22 Oktober 2021. Selaku tokoh Aceh yang sangat peduli kemanusiaan, Mualem berkunjung untuk melihat pelayanan donor darah di PMI Kota Banda Aceh. Kedatangan Mualem bersama beberapa orang dekatnya disambut langsung oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin, SKM, MM serta Kepala Markas PMI Banda Aceh Safriadi Ibrahim. S. Sos
Dalam kunjungannya, Mualem ingin melihat langsung sistim pelayanan darah di PMI Kota Banda Aceh mulai dari pendonor darah datang sampai darah dinyatakan sehat dan layak untuk di transfusi ke pasien yang membutuhkan transfusi darah diberbagai rumah sakit dan klinik.
Di sela sela kunjungan, Mualem mengatakan sangat berterima kasih kepada PMI Kota Banda Aceh yang sangat giat mencari darah untuk memenuhi permintaan darah dari berbagai rumah sakit.
“Saat pasien butuh transfusi darah, hanyalah dengan darah yang dapat mengatasi kebutuhannya, jadi saya mengajak masyarakat yang sehat untuk melakukan donor darah secara rutin di PMI Banda Aceh”, sambung Mualem.
“Jangan percaya hoak dan jangan takut untuk donor darah”, tambah Mualem. Selain mengimbau masyarakat untuk rutin donor darah, Mualem juga berharap pemerintah perlu mendukung PMI dalam upayanya memenuhi kebutuhan darah serta kegiatan – kegiatan PMI dibidang lainnya.
Ketua PMI Banda Aceh, Dedi Sumardi Nurdin, SKM, MM sangat mengapresiasi kunjungan Mualem ke PMI Banda Aceh.
“Ini adalah bentuk dukungan Mualem kepada kami dan PMI Banda Aceh dalam upaya kerja-kerja kemanusiaan khususnya pelayanan darah. Kami sangat senang atas kunjungan dan dukungan Mualem ini, sehingga kami akan lebih semangat dalam urusan kemanusiaan, lanjut Dedi Sumardi Nurdin.
Semantara itu, Kepala Markas PMI Banda Aceh mengatakan bahwa kebutuhan darah setiap hari rata – rata 150 kantong. Dan masyarakat yang butuh darah tidak perlu panik, karena PMI akan selalu mengupayakan pemenuhan setiap kebutuhan darah tersebut. Masyarakat juga bisa menelpon call center UDD PMI Banda Aceh selama 24 jam di 08116815800 untuk mengetahui ketersediaan darah di PMI, demikian kata Safriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here