Donor Darah di Kantor Gubernur Aceh Kumpulkan Darah 78 Kantong

89
views

Banda Aceh – Pergelaran donor darah yang berlangsung di lingkungan kantor Gubernur Aceh pada Rabu, 1 Desember 2021, berhasil mengumpulkan darah sebanyak 78 kantong. Kegiatan donor darah rutin ini terlaksana berkat kerja sama antara Pemerintah Aceh dan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Banda Aceh.

Donor Darah yang berlangsung dari pagi hingga siang ini diikuti oleh pegawai di kantor Gubernur Aceh. Kegiatan tersebut juga dipantau langsung oleh Sekda Aceh Taqwallah dan pengurus PMI Kota Banda Aceh, Didi Agustinus.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengatakan, donor darah rutin yang digelar oleh instansi di Pemerintahan Aceh, bermaksud untuk meningkatkan semangat para aparatur sipil negara dalam misi kemanusiaan, dalam hal ini donor darah. Saat ini PMI Kota Banda Aceh bekerja sama dengan berbagai SKPA untuk rutin menggelar acara donor darah tiap dua bulan.

“Donor darah ini manfaatnya banyak. Mulai dari bisa menyehatkan badan, turunkan risiko serangan jantung, bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi banyak manfaatnya,” kata Dedi.

Di samping itu, lanjut Dedi, donor darah rutin yang diselenggarakan pihaknya juga untuk memenuhi kebutuhan darah harian di Kota Banda Aceh. Saat ini, dibutuhkan sekitar 150-200 kantong darah setiap hari di Kota Banda Aceh. Sedangkan selama pandemi, jumlah pendonor kerap lebih sedikit.

Selain di Kantor Gubernur Aceh, kegiatan donor darah juga berlangsung di Universitas Syiah Kuala. Dari aksi donor darah di USK, terkumpul darah sebanyak 11 kantong.

UDD PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah di berbagai instansi. Jadwal donor darah yang dilakukan UDD PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here