Sukses Gelar Donor Darah, PMI Kota Banda Aceh Apresiasi BMA

32
views

Banda Aceh – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh mengapresiasi lembaga Baitul Mal Aceh (BMA) yang dinilai sukses menyelenggarakan donor darah di kantor tersebut. Selama ini pada setiap pelaksanaan donor darah yang diselenggarakan oleh BMA selalu bekerjasama dengan PMI Kota Banda Aceh, dimana PMI Kota Banda Aceh menyediakan bus donor darah beserta perangkatnya.

“Pengurus PMI Kota Banda Aceh mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas peran Bapak/Ibu untuk membantu kegiatan donor darah dalam rangka pemenuhan kebutuhan stok darah di PMI Kota Banda Aceh. Kami sangat mengapresiasi setiap dukungan dari pihak Baitul Mal Aceh sehingga acaranya berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Ketua PMI Kota Banda Aceh, Dedi Sumardi Nurdin, SKM MM, Kamis (03/02/2022).

Ia berharap donor darah tersebut dapat dilaksanakan secara rutin per dua bulan sekali. Dengan demikian kebutuhan darah untuk rumah sakit di Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya dan Sabang bisa terpenuhi.

“Banyak saudara kita yang membutuhkan kepedulian kita. Untuk itu, kepada para ASN dan masyarakat umum yang belum mendonorkan darahnya, kita imbau agar segera melaksanakan donor darah. Selain dapat membantu sesama juga menyehatkan diri sendiri,” ajak Dedi Sumardi Nurdin.

Sementara itu Kepala Sekretariat BMA, mengatakan kegiatan rutin donor darah aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Aceh yang dimulai sejak bulan Mei tahun 2020, terus berlanjut pelaksanaannya. Sejak saat itu pula BMA aktif ikut serta didalamnya guna membantu kebutuhan darah di Banda Aceh dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, sejak Juni 2020 hingga Desember 2021, para amil di BMA telah menyumbangkan darahnya sebanyak 209 kantong. Dengan rincian pada tahun 2020 berhasil mengumpulkan darah sebanyak 74 kantong dan di tahun 2021 sebanyak 135 kantong,” kata Rahmad Raden.

Rahmad Raden menambahkan berdasarkan surat dari Gubernur Aceh nomor 440/1166, perihal Jadwal Donor Darah Tahap I Tahun 2022 disebutkan pelaksanaan donor darah BMA selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2022 mendatang.

Ia berharap semua ASN di lingkup BMA dapat mempersiapkan diri dari sekarang sehingga pada waktunya tiba dapat mendonorkan darahnya dengan sempurna.

“Sesuai dengan surat dari Gubernur tersebut maka pada donor darah tahap I itu, BMA ditargetkan untuk mampu mengumpulkan darah sebanyak 25 kantong. Semoga usaha tersebut dimudahkan,” pungkas Rahmad Raden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here