KSR PMI Unit USK Gelar Diklatsar untuk Relawan Baru

5
views

Banda Aceh – Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) unit Universitas Syiah Kuala (USK) menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (diklatsar) untuk para anggota relawan baru. Diklatsar akan berlangsung selama empat hari pada 15-18 September 2022, di Rindam Mata Ie.

Dalam sambutan pada pembukaan Diklatsar KSR PMI USK, Plt. Ketua PMI Kota Banda Aceh, Edwar M. Nur menyampaikan, regenarasi relawan di tingkat kampus sangat penting bagi PMI, karena relawan merupakan ujung tombak organisasi kepalangmerahan.

“KSR kampuslah yang akan melahirkan relawan-relawan yang berkompetensi yang memiliki pengetahuan yang baik dan benar. Juga memiliki keterampilan yang didapatkan dari kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujar Edwar di Gelanggang Mahasiswa USK, Kamis, 15 September 2022.

Menurutnya, setiap relawan PMI harus punya keterampilan dan berakhlak mulia, sehingga siap turun ke masyarakat untuk melakukan tugas-tugas kemanusiaan. Namun demikian, Diklatsar menjadi kegiatan wajib bagi semua relawan PMI. Ia berharap relawan baru serius mengikuti materi diklatsar hingga hari terakhir.

“Teruslah berbuat dan berkiprah untuk kejayaan PMI. Kami, PMI Kota Banda Aceh selalu mendukung kegiatan KSR di kampus untuk melahirkan relawan-relawan yang berkompeten,” tuturnya.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni USK, Mustafa Sabri sebelum membuka acara mengatakan, diklatsar merupakan langkah awal bagi anggota relawan baru untuk mengabdi di PMI. Ia meminta anggota relawan KSR PMI USK, baik relawan baru maupun lama, untuk menjaga kesehatan dan stamina selama kegiatan sehingga diklatsar bisa berlangsung maksimal.

“Mudah-mudahan pengabdian ini bisa menjadi amal jariyah. Relawan baru harus ikuti pelatihan sesuai prosedur,” kata Mustafa Sabri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here