Donor Darah di SPN Kumpulkan Darah Sebanyak 226 Kantong

68
views

Banda Aceh – Polda Aceh menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah di lingkungan Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah pada Minggu, 23 Oktober 2022. Kegiatan donor darah tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT Humas Polri yang ke 71.

Dalam kegiatan yang digelar dari pagi hingga sore itu berhasil mengumpulkan darah sebanyak 226 kantong. Hal itu juga tidak terlepas dari antusiasme siswa SPN Seulawah dan jajaran Polda Aceh dalam berdonor.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh dr. Ratna Sari Dewi mengatakan, jajaran Polda Aceh selama beberapa bulan terakhir rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah. Hal ini merupakan bukti nyata kontribusi kepolisian dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Alhamdulillah kegiatan bakti sosial di SPN Seulawah disambut antusias. Kami sangat mengapresiasi dukungan dari kepolisian yang telah bantu PMI memenuhi stok permintaan darah untuk masyarakat,” ujar dr. Ratna di Banda Aceh, Minggu, 24 Oktober 2022.

Menurutnya, donor darah sangat baik bagi siswa SPN Seulawah yang sedang menjalani pendidikan karena kegiatan donor darah menyehatkan tubuh. Ia berharap siswa SPN Seulawah bisa menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Pada kegiatan ini, pendonor yang mendaftar sebanyak 246 personil, namun sebanyak 226 personil yang berhasil mendonorkan darah. Sebelumnya Polda Aceh juga menyelenggarakan kegiatan donor darah di Aula Biddokes Polda Aceh pada Juni 2022. Selama ini, Polda Aceh menjadi mitra PMI dalam kegiatan donor, selain juga Pemerintah Aceh, instansi swasta, dan perusahaan.

Donor darah memiliki banyak manfaat, diantaranya bisa menurunkan risiko serangan jantung, menurunkan kadar kolesterol jahat, mencegah penuaan dini, dan memicu pembentukan sel darah baru. Selain itu yang lebih penting, donor darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain yang sedang membutuhkan darah.

Untuk diketahui, PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah. Jadwal donor darah yang dilakukan UDD PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

Di samping itu, jika ada yang ingin mendapatkan informasi mengenai stok darah, atau memiliki keluhan dan saran, agar menyampaikan langsung ke PMI Kota Banda Aceh melalui Call Center PMI Kota Banda Aceh di 08116815800 atau di instagram @pmikotabandaaceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here