Polda Aceh Gelar Donor Darah Meriahkan HUT Humas Polri, Target Kumpulkan Darah 3.450 Kantong

67
views

Banda Aceh – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyelenggarakan beberapa kegiatan berbasis pelayanan masyarakat untuk memeriahkan HUT Humas Polri ke 71. Salah satu agendanya ialah menyelenggarakan kegiatan donor darah di lingkungan Polda Aceh dan jajarannya.

Dalam kegiatan donor darah di Aula Biddokkes Polda Aceh pada Selasa (25/10/2022), Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar mengatakan kegiatan donor darah yang digelar Polda Aceh menargetkan mengumpulkan darah sebanyak 3.450 kantong. Untuk itu, Polda Aceh melibatkan jajarannya untuk juga menggelar kegiatan donor darah di wilayah masing-masing.

“Tujuannya polisi hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu masyarakat,” ujar Irjen Pol Ahmad Haydar disela kegiatan donor darah di Aula Biddokkes Polda Aceh.

Dari ratusan personil Polda Aceh yang mendaftar untuk donor, sebanyak 134 personil berhasil mendonorkan darahnya, sementara 47 lainnya gagal. Kegiatan donor darah di Aula Biddokkes Polda Aceh yang berlangsung mulai pagi hingga siang ini selain diikuti oleh personil Polda Aceh, juga diikuti oleh sejumlah wartawan.

Hari ini, di samping Aula Biddokkes Polda Aceh, polres di wilayah Aceh juga menyelenggarakan kegiatan donor darah, seperti Polres Aceh Besar, Polres Simeulue, Polresta Sabang, dan Polres Aceh Tamiang. Kegiatan donor darah di Polda Aceh ini dilakukan dengan bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh.

Sebelumnya pada Minggu, 23 Oktober 2022, SPN Seulawah menggelar donor darah yang diikuti oleh siswa SPN Seulawah. Kegiatan itu berhasil mengumpulkan darah sebanyak 226 kantong.

Selain donor darah, Polda Aceh juga menyelenggarakan bagi-bagi bansos dan pengobatan gratis untuk masyarakat. Bagi-bagi bansos akan dilakukan pada Rabu disejumlah titik, sementara pengobatan gratis akan dilakukan pada Kamis di Pasar Aceh, Terminal Lueng Bata, dan Pelabuhan Ulee Lheue.

Donor darah sendiri memiliki banyak manfaat, diantaranya bisa menurunkan risiko serangan jantung, menurunkan kadar kolesterol jahat, mencegah penuaan dini, dan memicu pembentukan sel darah baru. Selain itu yang lebih penting, donor darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain yang sedang membutuhkan darah.

Untuk diketahui, PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah. Jadwal donor darah yang dilakukan UDD PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here