Donor Darah tiga tempat, PMI Banda Aceh Kumpulkan 189 kantong darah

96
views
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh, di Aula Kemenkumham Aceh, Rabu (21/10).
Kegiatan donor darah dalam rangka Hari Karya Dharma Dhika tahun 2021
Kegiatan donor darah di ikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Drs. Meurah Budiman, SH. MH, pegawai Kemenkumham, Pegawai Lapas, dan pegawai kantor Imigrasi. Kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan sebanyak 64 kantong darah.
Ditempat terpisah Dinas Perhubungan Aceh juga menggelar kegiatan donor darah di Loby UPTD Transkutaraja. Kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan sebanyak 44 kantong darah.
Pemuda pancasila Kota Sabang juga melaksanakan donor darah dan berhasil mengumpulkan sebanyak 81 kantong darah
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Drs. Meurah Budiman, SH. MH saat dikonfirmasi menjelaskan “kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dika tahun 2021, sejumlah kegiatan salah satunya adalah donor darah yang dilakukan oleh keluarga besar Kemenkumham Aceh dan Kemenkumham seluruh Indonesia secara serentak.
Kegiatan ini juga diikuti oleh pegaiwai Kemenkumham Aceh, pegawai lapas dan Pegawai kantor Imigrasi, kegiatan donor darah juga di laksanakan di seluruh Aceh. Semoga kegiatan donor darah bisa dilaksanakan secara rutin dua bulan sekali di kantor Kemenkumham Aceh.
Sekretaris Dishub Aceh Teuku Faisal menyampaikan “kami menyambut baik kegiatan donor darah, ini adalah kali keempat kegiatan donor darah Dishub Aceh. Kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian ASN dishub Aceh terhadap masyarakat Aceh yang membutuhkan darah, donor darah sangat baik untuk kesehatan.
kami menghimbau kepada ASN Pemerintah Aceh berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan donor darah. Apresiasi dan terimakasih kepada PMI Banda Aceh terus bekerjasama dengan kami dalam merealisasi kegiatan donor darah ini mudah-mudahan kegiatan ini terus berlangsung dan lebih baik lagi dimasa yang akan datang.
Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin, SKM., MM menyampaikan “saya mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Dishub Aceh Pemuda Pancasila Kota Sabang dan Kemenkumham Aceh yang telah melaksanakan kegiatan donor darah rutin. PMI Kota Banda Aceh bertanggung jawab untuk mendistribusikan darah di empat kabupaten kota, Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya dan Kota Sabang.
Dengan adanya kerjasama dengan pemerintah Aceh selama ini sangat membantu untuk memenuhi ketersedian darah di PMI Kota Banda Aceh. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi amal jariyah bagi pendonor darah sukarela, semoga kedepan donor darah ini bisa menjadi gaya hidup bagi masyarakat Banda Aceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here