Donor Darah di BPKA dan FIF Group Kumpulkan 67 Kantong Darah

83
views
Banda Aceh – Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) melakukan kegiatan donor darah di aula Kantor BPKA, pada Rabu, 17 November 2021.
Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang ini diikuti oleh insan BPKA. Dalam kegiatan ini, berhasil mengumpulkan sebanyak 50 kantong darah.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengatakan, donor darah rutin ini digelar untuk meningkatkan semangat Aparatur Sipil Negara dalam misi kemanusiaan. Donor darah, selain bermanfaat untuk diri sendiri juga bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

“Di Banda Aceh kebutuhan darah untuk sekarang sekitar 150-200 kantong darah per hari. Kita berharap masyarakat umum dan para ASN khususnya, bisa rutin untuk donor darah,” kata Dedi di Banda Aceh.

Selain di Kantor BPKA, UDD PMI Kota Banda Aceh juga melaksanakan kegiatan donor darah di Batoh yang diinisiasi oleh FIF Group. Dalam kegiatan ini, berhasil mengumpulkan sebanyak 17 kantong darah.

Untuk diketahui, UDD PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah. Jadwal donor darah yang dilakukan UDD PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

Sementara bagi masyarakat yang ingin melihat stok darah di PMI Kota Banda Aceh bisa melalui aplikasi Rumoh Pendonor yang tersedia di Google Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here