PMI Kota Banda Aceh Jalin Kerja Sama dengan KKP Kelas II Banda Aceh

104
views

Banda Aceh – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banda Aceh menjalin kerja sama terkait donor darah sukarela pada Jumat, 31 Desember 2021.

Penandatanganan nota kerja sama dilakukan oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin dengan Kepala KKP Kelas II Banda Aceh dr. Ziad Batubara, MPH. Momerandum of Agreement tersebut berlangsung di ruang Kepala KKP Kelas II Banda Aceh.

dr. Ziad Batubara, MPH usai menandatangani nota kerja sama mengatakan, pihaknya dan PMI Kota Banda Aceh sebelumnya sudah bekerja sama terkait aksi donor darah. PMI Kota Banda Aceh beberapa kali melangsungkan donor darah di wilayah kerja di bawah KKP Kelas II Banda Aceh.

“KKP Banda Aceh akan selalu mendukung PMI Kota Banda Aceh sebagai mitra kerja. InsyaAllah kedepan kami akan berupaya untuk dapat lebih berkonstribusi dalam menggerakkan kegiatan donor darah ini,” kata dr. Ziad usai menandatangani nota kerja sama.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengucapkan terima kasih kepada Kepala KKP Kelas II Kota Banda Aceh atas kerja sama dan hubungan baik yang selama ini terjalin. Ia berharap KKP Kelas II Kota Banda Aceh dan KKP di wilayah kerjanya bisa terus berkontribusi untuk mendonasi darah.

“Alhamdulillah, kerja sama ini merupakan bentuk kontribusi KKP Kelas II Banda Aceh dalam aksi kemanusiaan. Semoga dengan banyaknya instansi yang gelar donor darah rutin, stok darah di Banda Aceh dan sekitarnya tetap aman,” ujar Dedi.

Saat ini, Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Banda Aceh menyuplai darah ke rumah sakit dan klinik di empat kabupaten/kota, yaitu Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, dan Aceh Jaya.

Selama November 2021, UDD PMI Kota Banda Aceh berhasil mengumpulkan donasi darah sebanyak 3.099 kantong. Pada Desember 2021 ini, UDD PMI Kota Banda Aceh juga mendapatkan donasi darah melebihi 3.000 kantong.

Hal ini terjadi, jelas Dedi, tidak lepas dari komitmen dan kerja sama dari Pemerintah Aceh, jajaran Kodam IM, dan instansi lain seperti KKP Kelas II Banda Aceh, dalam kontribusinya untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Banda Aceh.

Ia berharap kedepan pelayanan darah oleh PMI Kota Banda Aceh semakin baik dengan semakin banyaknya komitmen dan kerja sama yang dijalin dengan instansi dan lembaga di Banda Aceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here