Donor Darah di Satpol PP dan WH Aceh Kumpulkan Darah 133 Kantong

97
views

Banda Aceh – Satpol PP dan WH Provinsi Aceh bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menyelenggarakan aksi donor darah sukarela pada Kamis, 13 Januari 2022. Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore itu berhasil mengumpulkan darah sebanyak 133 kantong.

Kepala Satpol PP dan WH Provinsi Aceh Jalaluddin mengatakan, pegawai tetap maupun kontrak di satuan tersebut cukup antusias mengikuti kegiatan donor darah hari ini. Ini kali kelima lembaga Satpol PP dan WH Provinsi Aceh menyelenggarakan donor darah.

“Hari ini ramai pendonor perdana yang ikutan donor. Alhamdulillah, ini berarti antusias kami untuk donor darah sudah baik. Malah ada yang udah semngat mau donor tapi pas periksa diri udah tidak bisa,” kata Jalaluddin di Banda Aceh.

Dalam kegiatan donor darah hari ini, Satpol PP dan WH Provinsi menargetkan mendonasikan darah sebanyak 55 kantong. Namun darah yang dikumpulkan melebihi target, yaitu 133 kantong.

Hal ini, kata Jalaluddin, menunjukkan kesadaran anggota Satpol PP dan WH untuk donor darah semakin baik. Ia berpesan kepada pegawai di dinas yang dipimpinnya saat ini dan masyarakat secara umum agar rutin mendonorkan darah karena hal itu sehat.

“Donor darah itu buat badan kita sehat. Di samping ini adalah sebuah amal ibadah yang cukup besar untuk membantu orang yang sangat butuh darah. Jadi di samping kesehatan ada ibadah,” lanjut Jalaluddin.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengapresiasi semangat para pegawai di Satpol PP Kota Banda Aceh yang antusias mengikuti kegiatan donor darah.

“Alhamdulillah semangat kita semua untuk berdonor darah sekarang sudah sangat baik. Hari ini kita lihat di kantor Satpol PP dan WH Aceh, ramai sekali yang mau donor. Ini sangat bagus,” kata Dedi di Banda Aceh.

Ia berharap semangat para pegawai dan masyarakat umum untuk berdonor darah bisa semakin baik kedepannya. Manfaat dari donor darah rutin, lanjutnya, tidak hanya menyehatkan badan pendonor, namun juga menyelamatkan nyawa orang lain.

IMG-20220113-WA0024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here