Pengurus Pelti Aceh Donor Darah di PMI Kota Banda Aceh

27
views

Banda Aceh – Pengurus Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Aceh mendonorkan darahnya di PMI Kota Banda Aceh pada Jumat, 14 Januari 2022.

Pengurus yang mendonorkan darahnya ialah Sekretaris Pelti Aceh Heri Laksana, Ketua Bidang Perwasitan Pelti Aceh Saiful Bahri, dan Anggota Bidang Perwasitan Pelti Aceh Didi Agustinus. Didi Agustinus yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PMI Kota Banda Aceh mendonorkan darahnya yang ke 182.

Sekretaris Pelti Aceh Heri Laksana mengatakan, donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karenanya ia menganjurkan kepada masyarakat untuk rutin mendonorkan darah. Saat ini Pelti Aceh sedang merencanakan untuk menggelar acara donor darah sukarela bersama seluruh anggota Pelti Aceh dan masyarakat umum.

“Kita cukup senang berbagi darah. Kita terpacu dan ingin berbagi seperti Pak Didi yang telah mendonorkan darah lebih dari 180 kali,” kata Heri Laksana usai mendonorkan darah.

Ia bercerita, suatu hari pihaknya butuh darah namun tidak ada stok di rumah sakit dan PMI. Ia berharap kepada masyarakat Aceh untuk rutin mendonorkan darah agar stok darah di PMI dan rumah sakit aman.

“Pelti Aceh mengajak masyarakat untuk sama-sama rutin mendonorkan darah sehingga darah yang dibutuhkan masyarakat tersedia sehingga tindakan medis bisa segera diambil,” kata Heri.

Wakil Ketua PMI Kota Banda Aceh Didi Agustinus mengatakan, layanan donor darah dan call center UDD PMI Kota Banda Aceh terbuka 24 jam. Bagi masyarakat yang ingin donor darah bisa mendatangi kantor PMI Kota Banda Aceh di depan Stadion H. Dimurthala, Lampineung.

“Kalau ada yang butuh darah langsung saja hubungi call center untuk tanya stok darah. Tidak perlu sungkan,” kata Didi.

Ia melihat, kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah sudah makin baik, namun dari kalangan pemuda masih kurang. Ia berharap kedepan pemuda tidak takut lagi donor darah karena aktivitas donor darah sendiri banyak manfaatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here