Aksi Donor Darah di RSIA Kumpulkan Darah 115 Kantong

74
views

Banda Aceh – Rumah Sakit Ibu dan Anak Provinsi Aceh bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan donor darah di rumah sakit tersebut pada Selasa, 18 Januari 2022. Dalam kegiatan itu berhasil mengumpulkan darah sebanyak 115 kantong.

Kasubbag Hukum, Humas, dan Tata Laksana RSIA Aceh Yusrizal mengatakan, kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh pegawai RSIA. Selain itu, pihaknya juga mengundang Kodam IM untuk meramaikan donor darah.

“Tadi saya lihat, yang donor nggak cuma pegawai RSIA dan TNI, ada juga beberapa orang dari kejaksaan. Untuk donor darah ini kita terbuka untuk umum. Pengunjung rumah sakit juga boleh berdonor,” ujar Yusrizal disela kegiatan donor.

Donor darah di RSIA Aceh hari ini yang mendapatkan darah sebanyak 115 kantong, telah melebihi target RSIA Aceh yaitu 100 kantong. Diantara pendonor di rumah sakit tersebut ialah Direktur RSIA Aceh dr. Munawar, Sp.OG (K).

Yusrizal berharap masyarakat tidak lagi takut mendonorkan darahnya karena aktivitas donor darah sehat. “Setetes darah kita sangat berguna bagi orang lain. Kesehatan kita pun akan terjaga,” ujarnya.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengapresiasi pegawai RSIA Aceh yang antusias untuk berdonor darah. Ia juga mengucapkan terima kasih dan salut dengan Direktur RSIA Aceh yang turut mendonorkan darahnya. Menurutnya hal ini contoh baik dari pemimpin.

Semangat berdonor darah di RSIA, menurutnya, sangat baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Ia berharap semangat berdonor darah tidak hanya ada di RSIA namun juga instansi lain, baik pemerintah maupun swasta.

“Stok darah di Banda Aceh saat ini insyaAllah cenderung aman. Ini karena selama dua bulan terakhir jumlah pendonor meningkat. Kalau semangat berdonor kita semakin baik, kedepan nggak ada lagi kita dengar stok darah kurang,” kata Dedi di Banda Aceh.

PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah. Jadwal donor darah yang dilakukan PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

Sementara bagi masyarakat yang ingin melihat stok darah di PMI Kota Banda Aceh bisa melalui aplikasi Rumoh Pendonor yang tersedia di Google Play Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here