Donor Darah di Tiga Lokasi, PMI Kumpulkan Darah 261 Kantong

31
views

Banda Aceh – PMI Kota Banda Aceh bekerja sama dengan tiga lembaga tingkat provinsi melakukan kegiatan donor darah sukarela pada Selasa, 25 Januari 2022. Dari kegiatan tersebut, berhasil mengumpulkan donasi darah sebanyak 261 kantong.

Tiga lembaga yang menyelenggarakan donor darah hari ini ialah Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Aceh, dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Aceh.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh Ir. Anizar mengatakan, donor darah yang berlangsung di DLHK selalu disambut antusias oleh pegawai dinas tersebut. Hal itu juga bisa dilihat dari jumlah donasi darah yang selalu melebihi target.

“Hari ini kita targetnya 70 kantong. InsyaAllah hari ini lebih target, karena antusias kita luar biasa,” kata Anizar usai mendonorkan darahnya.

Ia berpesan untuk masyarakat agar tidak takut mendonorkan darahnya karena donor darah merupakan kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain. Gerakan ASN Berdonor juga bermanfaat bagi masyarakat karena bisa menstabilkan stok darah di PMI dan rumah sakit.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengatakan, Gerakan ASN Berdonor turut membantu PMI dalam menyediakan darah untuk pasien di rumah sakit dan klinik. Ia berharap kedepan semangat berdonor bisa menular ke pegawai swasta.

“Alhamdulillah sekarang stok darah sudah cenderung stabil. Untuk masyarakat yang butuh darah silakan hubungi call center PMI Banda Aceh,” ujar Dedi.

PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah. Jadwal donor darah yang dilakukan PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

Sementara bagi masyarakat yang ingin melihat stok darah di PMI Kota Banda Aceh bisa melalui aplikasi Rumoh Pendonor atau Donorku yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

IMG-20220125-WA0016 IMG-20220125-WA0015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here