Pemko Banda Aceh Akan Fasilitasi Ambulans untuk PMI Banda Aceh

94
views

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menjanjikan memberi bantuan mobil ambulans kepada PMI Kota Banda Aceh dalam rangka menunjang pelayanan kesehatan masyarakat oleh PMI.

Hal ini disampaikan Aminullah Usman dalam sambutannya dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama kepalangmerahan antara Pemko Banda Aceh dan PMI Kota Banda Aceh pada Selasa, 15 Februari 2022.

“Kami mendengar PMI kekurangan mobil ambulans. Bagi PMI itu perangkat utama yang digunakan. Maka kita akan dukung PMI dengan memberi bantuan mobil ambulans,” kata Aminullah didepan kepala dinas di lingkungan Pemko Banda Aceh dan pengurus PMI Kota Banda Aceh.

Ia juga akan berupaya agar PT. Bank Aceh Syariah turut membantu memfasilitasi bantuan mobil ambulans untuk PMI. Ia menjelaskan bantuan itu diberikan karena armada ambulans PMI Kota Banda Aceh sudah tua.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin sebelumnya menjelaskan kepada Wali Kota Banda Aceh bahwa kondisi armada ambulans PMI Kota Banda Aceh sudah sangat tua, dan selama ini PMI tidak pernah berhenti memberi pelayanan ambulans kepada masyarakat kecuali mobil ambulans rusak.

“Selama ini banyak masyarakat yang gunakan pelayanan ambulans PMI. Jadi untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan masyarakat, semoga ini menjadi perhatian Wali Kota agar memberi dukungan terhadap layanan ambulans,” tutur Dedi.

Menurutnya, fasilitas ambulans PMI Kota Banda Aceh sangat penting diperhatikan agar masyarakat yang menggunakan jasa layanan ambulans PMI bisa nyaman dengan fasilitas yang ada.

Dalam kesempatan itu, Dedi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota Banda Aceh yang selama ini telah mendukung semua kegiatan PMI Kota Banda Aceh.

Ada beberapa kegiatan layanan ambulans PMI Kota Banda Aceh, diantaranya ialah antar-jemput pasien di Provinsi Aceh, layanan emergency, evakuasi dan antar jenazah, hingga medis pada event olahraga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here