Gelar Donor Darah, Dinsos Aceh Sumbang Lebih dari 100 Kantong

96
views

BANDA ACEH – Kegiatan donor darah yang digelar di Dinas Sosial (Dinsos) Aceh berhasil menyumbangkan darah sebanyak 104 kantong. Kegiatan donor darah massal Aparatur Sipil Negara (ASN) tahap I Tahun 2022 ini berlangsung di halaman Dinsos Aceh, Senin, 21 Februari 2022.

Hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bukhari, yang memantau jalannya pelaksanaan donor darah didampingi Kepala Dinsos Aceh yang diwakili Sekretaris, Devi Riansyah, serta Pejabat Eselon III & IV lingkup Dinsos Aceh.

Devi Riansyah mengatakan dari jumlah ASN (PNS & Tekon) Dinsos Aceh sebanyak 384 orang, sebanyak 311 orang tercatat mendaftarkan diri sebagai pendonor, yang berhasil menyumbangkan darah 104 orang dari target minimal yang ditetapkan sebanyak 30 Kantong.

Karenanya Devi mengapresiasi antusias dan kepedulian para ASN di Dinsos Aceh dalam mendonorkan darahnya. Meski ditengah pandemi Covid 19 yang masih mengkhawatirkan, namun tidak menyurutkan semangat untuk berbuat kebaikan seperti berdonor.

“Syukur Alhamdulillah, aksi donor darah perdana Dinsos Aceh di Tahun 2022 membuahkan hasil yang menggembirakan, terima kasih atas ikhtiar dan keseriusan para ASN sehingga kegiatan hari ini berjalan sukses,” ujarnya.

Kendati demikian, Devi Riansyah juga tetap mengajak seluruh pegawai ASN baik yang PNS maupun non PNS di lingkup Dinsos Aceh untuk konsisten dan secara sukarela melakukan aksi donor darah tersebut.

“Karena donor darah ini selain untuk membantu sesama juga berguna untuk kesehatan kita,” kata Devi Riansyah.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengatakan, antusias para pegawai Dinsos Aceh dalam mengikuti kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian pegawai terhadap pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik.

“Ini sangat membantu kami dalam menstabilkan stok darah di rumah sakit. Semoga semangat dan antusias seperti di Dinsos Aceh juga menjalar ke instansi lain,” tutur Dedi.

Ia menilai banyak masyarakat yang tidak takut lagi berdonor darah. Kebiasaan positif  berdonor darah sendiri akan memberi manfaat kepada si pendonor dan orang lain yang sedang butuh darah.

PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah. Jadwal donor darah yang dilakukan PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

Sementara bagi masyarakat yang ingin melihat stok darah di PMI Kota Banda Aceh bisa melalui aplikasi Rumoh Pendonor atau Donorku yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here