PMI Kota Banda Aceh Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

28
views

Banda Aceh – PMI Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan masa panik berupa kebutuhan pokok seperti sembako dan air mineral kepada para korban kebakaran di Gampong Lampulo, pada Sabtu, 26 Februari 2022. Bantuan diserahkan langsung oleh Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana dan Kepala Markas PMI Kota Banda Aceh pada Sabtu sore.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengatakan, bantuan masa panik diberikan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian PMI kepada korban bencana. Ia menjelaskan, saat mendapat kabar terjadi kebakaran di Lampulo, tim PMI segera mendatangi lokasi.

“Ada sepuluh KK yang kita beri bantuan masa panik. Semoga ini bisa membantu meringankan beban para korban,” kata Dedi di Banda Aceh pada Minggu, 27 Februari 2022.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh, bencana kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.40 WIB tersebut menghanguskan empat unit rumah berkonstruksi kayu dan satu unit rumah semi permanen. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.50 WIB.

Dedi berharap para korban tabah menghadapi musibah tersebut. Ia juga berpesan agar masyarakat lebih berhati-hati menggunakan api dan pemicu kebakaran lainnya seperti gas dan listrik, agar musibah seperti kebakaran dapat dihindari.

Bantuan yang diserahkan oleh PMI Kota Banda Aceh diterima oleh Camat Kuta Alam disaksikan oleh sekretaris desa dan perangkat Gampong Lampulo. Untuk sementara, para korban tinggal di posko yang disiapkan pihak gampong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here