PPNI Banda Aceh Gelar Sumpah Perawat dan Ners

92
views

Banda Aceh – Kegiatan sumpah perawat yang rutin diselenggarakan oleh DPD PPNI Kota Banda Aceh pada periode Maret tahun ini berlangsung pada Kamis, 10 Maret 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh 33 peserta dari D3 Keperawatan dan Profesi Ners yang berasal dari berbagai institusi seperti FKep USK, Poltekkes Aceh, Akper Tjoet Nya’ Dhien, Akper Tgk Fakinah dan Akper Abulyatama. Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua DPW, Ketua DPD dan beberapa pengurus DPD.

Ketua DPW PPNI Aceh Abdurrahman dalam sambutannya berharap agar perawat yang disumpah dapat melaksanakan aktifitas profesinya secara profesional dan akuntabel serta terus meningkatkan kompetensinya sehingga dapat bermanfaat bagi diri dan masyarakat.

Ia mengatakan, saat ini banyak perawat di Indonesia khususnya Aceh yang sedang dan akan bekerja di luar negeri, termasuk destinasi Jepang dan Jerman dalam program kerjasama dgn pemerintah dan BLK.

Ketua DPD PPNI Banda Aceh Faisal menyampaikan terima kasih kepada sejawat profesi yang mempercayakan PPNI sebagai sarana dalam memfasilitasi para perawat yang mempersiapkan proses pengajuan STR melalui serangkaian persiapan termasuk mengikuti dan mendaftarkan sumpah perawat.

Ketua panitia yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin juga menyampaikan hal serupa dan menyerukan agar perawat terus menunjukkan dedikasi dan profesionalismenya dalam menjalankan tugas pengabdian profesinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here