Donor Darah HUT Pomad ke 76 Berhasil Kumpulkan Darah 60 Kantong

17
views

Banda Aceh – Pomdam Iskandar Muda (IM) bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka memeriahkan HUT Pomad ke 76. Kegiatan yang berlangsung pada Senin, 6 Juni 2022, di Aula Siswondo Parman Pomdam IM ini berhasil mengumpulkan darah sebanyak 60 kantong.

Wakil Komandan Pomdam IM Letkol Cpm Ahmad Barkah mengatakan, kegiatan donor darah ini tidak hanya diikuti oleh personil Pomdam IM dan Persit KCK Ranting 5 POM Cabang III Spersdam IM, tapi juga turut diikuti oleh pegawai Dishub Kota Banda Aceh, anggota Satpol-PP Kota Banda Aceh, mahasiswa Akper Kesdam IM, dan masyarakat Gampong Peuniti.

“Kegiatan ini diharapkan bisa membantu PMI dalam penyediaan darah untuk pelayanan di wilayahnya,” kata Wadan Ahmad Barkah usai berdonor darah.

Ia berpesan kepada masyarakat agar rutin mendonorkan darahnya karena donor darah baik untuk kesehatan dan juga bisa membantu menyelamatkan nyawa orang lain. Ahmad Barkah melanjutkan, setelah darah didonor, tubuh akan memproduksi sel darah merah yang baru sehingga tubuh lebih sehat.

“Kedua, donor darah ini akan membantu masyarakat yang membutuhkan, sehingga dengan aktifnya masyarakat dalam donor darah, maka ketersediaan darah di PMI akan cukup dan PMI tidak kesulitan dalam memenuhi permintaan darah dari masyarakat,” tutur Ahmad Barkah.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengucapkan terima kasih kepada personil TNI, pegawai Dishub Kota Banda Aceh dan Satpol PP Kota Banda Aceh, mahasiswa Akper Kesdam IM, serta masyarakat Gampong Peuniti yang telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan donor darah hari ini.

Ia berharap, masyarakat khususnya anak muda bisa menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat karena donor darah memberi banyak manfaat bagi pendonor pribadi. Saat ini, jadwal kegiatan donor darah dan stok darah di PMI Kota Banda Aceh bisa diakses melalui aplikasi Rumoh Pendonor dan Donorku. Kedua aplikasi ini bisa didownload di Play Store.

“Stok darah di aplikasi selalu kita update berkala, jadwal donor darah di mobile unit juga. Kita selalu berusaha untuk berikan pelayanan maksimal, karena itu masyarakat jangan ragu untuk menghubungi PMI jika butuh bantuan,” kata Dedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here