Plt Ketua PMI Banda Aceh Silaturrahmi dengan Kru Ambulans

23
views

Banda Aceh – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PMI Kota Banda Aceh Edwar M. Nur dan Plt Anggota T. Haekal Asri melakukan silaturrahmi dengan kru Ambulans PMI Kota Banda Aceh di markas organisasi tersebut pada Senin, 4 Juli 2022.

Dalam pertemuan itu, Edwar mengatakan silaturrahmi perlu dilakukan agar antara pengurus dan kru ambulans bisa saling mengenal, berbagi pengalaman, serta mengabarkan kondisi terkini dari unit Pelayanan Ambulans yang bertujuan membawa organisasi PMI menjadi lebih baik.

“Di pertemuan ini kami ingin dengar perkembangan unit Pelayanan Ambulans dari kru supaya kami tahu kondisi sebenarnya. Kami memang sementara, tapi kami juga bertanggung jawab untuk membangun infrastruktur manajemen jika memang diperlukan,” ujar Edwar dalam pertemuan sore itu.

Menurutnya, unit Pelayanan Ambulans sangat penting bagi organisasi PMI. PMI, lanjutnya, bisa sangat dikenal masyarakat karena ambulans PMI banyak berjasa ketika konflik, bencana tsunami, dan masa damai saat ini.

“PMI tidak ada apa-apanya tanpa relawan dan unit ambulans,” ujar Edwar.

Selain Plt Ketua dan Anggota, pertemuan itu dihadiri oleh Plt Kepala Markas, Koordinator Pelayanan Ambulans, dan beberapa kru. Silaturrahmi dimulai dengan saling memperkenalkan diri. Kemudian Koordinator Pelayanan Ambulans PMI Kota Banda Aceh Dahriani menjelaskan kondisi terkini dari unit Pelayanan Ambulans. Selanjutnya, kru ambulans menyampaikan kondisi fasilitas ambulans PMI Kota Banda Aceh yang perlu diperbaiki.

Edwar mengucapkan terima kasih kepada kru ambulans yang telah berkontribusi membantu masyarakat yang membutuhkan selama ini. Unit Pelayanan Ambulans menurutnya menjadi salah satu garda terdepan PMI dalam memberi pelayanan dan memberi citra positif.

“Kita akan lakukan pembaharuan terhadap armada-armada ambulans PMI Kota Banda Aceh. Kita harus saling bahu-membahu, karena kami tidak mampu bekerja sendiri tanpa dukungan dari seluruh relawan,” tuturnya.

IMG-20220705-WA0001

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here