Bank Indonesia Kantor Perwakilan Aceh Gelar Donor Darah

8
views

Banda Aceh – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Aceh menyelenggarakan kegiatan donor darah di kantor tersebut pada Rabu, 13 Juli 2022. Kegiatan donor darah tersebut digelar dalam rangka HUT Bank Indonesia ke 69.

Selain donor darah, BI juga melakukan edukasi rupiah bertajuk “Cinta, Bangga, Paham Rupiah”. Mereka mengundang beberapa pihak untuk meramaikan kegiatan, diantaranya penyandang tunanetra dan komunitas donor darah.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Aceh T. Amir Hamzah mengatakan, aktivitas donor darah sangat baik bagi tubuh. Di samping itu, donasi darah dari pendonor juga dibutuhkan pasien di rumah sakit.

“Kita mengapresiasi semua partisipan yang ikut acara ini. Semoga bapak-ibu tidak ada kendala untuk mendonorkan darah,” ujar T. Amir Hamzah dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Ia menyebutkan, permintaan darah di Indonesia cukup besar dan PMI diberi amanah dalam mengelola dan mendistribusikan darah. Karena itu, lanjutnya, PMI di suatu wilayah harus terlebih dulu memprioritaskan pemenuhan permintaan darah di wilayah kerjanya sebelum mendistribusikan darah ke wilayah lain.

Kegiatan donor darah yang berlangsung di Bank Indonesia Kantor Perwakilan Aceh hari ini berhasil mengumpulkan darah sebanyak 178 kantong.

Plt. Ketua PMI Kota Banda Aceh Edwar M. Nur mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia Kantor Perwakilan Aceh yang telah menggelar kegiatan donor darah. Ia berharap perbankan di Aceh turut mendukung kegiatan donor darah dan kegiatan kemanusiaan lainnya bersama PMI

“Donor darah bisa dibilang aktivitas yang sangat mulia, karena bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain. Maka dari itu, mari kita rutin berdonor darah,” ujarnya.

Di samping itu, PMI Kota Banda Aceh berharap Bank Indonesia Kantor Perwakilan Aceh bisa menginisiasi bantuan berupa unit ambulans dari masyarakat perbankan di Aceh, hal ini bertujuan untuk menunjang pelayanan ambulans PMI untuk masyarakat.

WhatsApp Image 2022-07-13 at 5.00.26 PM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here