Kanwil Kemenkumham Aceh: Donor Darah Bukan Menakutkan, Justru Menyehatkan

6
views

Banda Aceh – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Aceh menggelar donor darah dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika ke 77. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (27/7/2022) di Aula Kanwil Kemenkumham Aceh tersebut berhasil mengumpulkan darah sebanyak 53 kantong.

Kepala Divisi Adminsitrasi Kanwil Kemenkumham Aceh Rakhmat Renaldy mengatakan, Kanwil Kemenkumham Aceh rutin melaksanakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian ASN Kemenkumham kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Ia menyebutkan, beberapa ASN di Kanwil Kemenkumham Aceh sudah menjadi pendonor rutin sejak lama, namun saat ini kesadaran ASN Kemenkumham Aceh untuk berdonor darah sudah meningkat.

Dalam kesempatan itu ia mengajak agar masyarakat mau rutin mendonorkan darah dan tidak takut dengan jarum. Hal itu karena donor darah bermanfaat bagi kesehatan pendonor dan bisa membantu pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah.

“Donor ini bukan merupakan sebuah hal yang menakutkan, justru ini hal yang menyehatkan karena regenerasi sel darah ini penting. Kepada masyarakat diharapkan untuk senang berdonor dan kita akan sehat,” ujar Rakhmat Renaldy.

Plt. Ketua PMI Kota Banda Aceh Edwar M. Nur mengucapkan terima kasih untuk semua ASN di bawah Kanwil Kemenkumham Aceh yang antusias mendonorkan darahnya hari ini. Hari ini, ujarnya, ASN Kanwil Kemenkumham Aceh melakukan donor di dua tempat, itu di Aula Kanwil dan Kantor UDD PMI Kota Banda Aceh.

“Semoga kegiatan ini dapat menambah semangat para ASN dilingkungan pemerintah daerah dan kementerian agar mau rutin donor darah. Sebagaimana kita tau, donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan,” ujar Edwar M. Nur yang biasa disapa Edo.

Ia menuturkan beberapa manfaat donor darah ialah menurunkan risiko serangan jantung, mencegah penuaan dini, dan meningkatkan produksi sel darah merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here