Pelajar SMA Gelar Donor Darah Sukarela, Berhasil Kumpulkan Darah Seratusan Kantong

62
views

Banda Aceh – Palang Merah Remaja di SMAN 11 dan SMAN 5 Banda Aceh menggelar kegiatan donor darah sukarela pada Rabu dan Kamis, 11 dan 12 Januari 2022, di lingkungan sekolah masing-masing.

Kegiatan donor darah di SMAN 11 dan SMAN 5 ini merupakan agenda rutin tahunan pada sekolah tersebut. Selain SMAN 11 dan SMAN 5, sekolah lain yang juga rutin menggelar kegiatan donor darah ialah MAN Model Banda Aceh.

Dalam kegiatan yang berlangsung di SMAN 11 Banda Aceh pada Rabu, 11 Januari 2022, di lingkungan sekolah itu, berhasil mengumpulkan darah sebanyak 59 kantong. Sementara kegiatan donor darah di SMAN 5 Banda Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 54 kantong.

Pembina PMR SMA 5 Banda Aceh, Cut Mardiana mengatakan, SMAN 5 Banda Aceh setiap tahun menggelar kegiatan donor darah sukarela yang diikuti oleh pelajar SMAN 5, alumni, para guru, serta masyarakat sekitar.

Selama kegiatan, pelajar SMAN 5 cukup antusias mendaftar untuk donor darah. Namun, banyak juga yang tidak cukup syarat pada tensi dan hb. Sebelumnya pada Selasa, Cut Mardiana bersama Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh juga melakukan sosialisasi donor darah untuk para pelajar di SMAN 5.

“Yang hari ini yang kami pantau rame yang daftar donor, tapi rame yang nggak cukup syarat juga di tensi dan hb. Yang penting mereka mau dulu,” kata Cut Mardiana.

Ia juga mengapresiasi para pelajar yang mau donor darah karena aktivitas ini sangat besar manfaatnya, terutama untuk pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah untuk kebutuhan mengobatannya.

“Untuk siswa-siswi saya, dengan kalian donor, apa yang kalian cita-citakan Allah mengabulkan karena kalian telah berbuat baik untuk orang lain. Semangat terus berbuat kebaikan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here