Respon Cepat Kecelakaan, PMI Siagakan Ambulans di Persimpangan

73
views

Banda Aceh – Dalam rangka memberi tindakan cepat pada kecelakaan lalu lintas, PMI Kota Banda Aceh menyiagakan dua unit ambulans yang akan bersiaga pada dua titik di Kota Banda Aceh, yaitu di Simpang Jam dan lampu merah Simpang Jambo Tape.

Layanan ambulans siaga ini akan berlangsung setiap hari Senin mulai pukul 06.30 WIB s/d 08.30 WIB. Layanan ini bertujuan utuk memberikan penanganan tercepat kepada yang membutuhkan, khususnya korban kecelakaan lalu lintas.

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri mengatakan, pada awal tahun ini ada beberapa kecelakaan yang terjadi di Kota Banda Aceh, khususnya pada pagi hari, seperti kecelakaan yang terjadi di dekat SMA 3 Banda Aceh beberapa hari lalu yang menimpa seorang pelajar. Dengan adanya layanan ambulans siaga di beberapa titik, diharapkan penanganan terhadap kecelakaan lalu lintas bisa dilakukan dengan lebih cepat.

“Kami berharap tidak ada kecelakaan. Tapi Senin pagi itu jam rawan. Ada banyak pengendara yang pergi buru-buru. Makanya kami standby supaya bisa lakukan tindakan cepat kalau ada kejadian emergency,” ujar Haeqal di Banda Aceh pada Kamis, 2 Februari 2022.

Lokasi Simpang Jam dan Jambo Tape dipilih karena dinilai sebagai kawasan padat dan ramai. Dua titik ini juga berdekatan dengan pusat kota dan pusat keramaian di kawasan lain. Di samping itu, tiga armada ambulans PMI Kota Banda Aceh lainnya tetap siaga di posko layanan ambulans yang berlokasi di depan Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Haeqal menuturkan, layanan siaga ambulans merupakan komitmen PMI Kota Banda Aceh untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat. Ia berharap pengguna jalan agar kooperatif saat mendengar sirine ambulans, karena itu pertanda ambulans sedang membawa pasien emergency dan harus segera sampai di rumah sakit.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini percaya dan mendukung kerja-kerja relawan dan staf PMI Kota Banda Aceh. Jika ada masyarakat yang membutuhkan layanan ambulans PMI Kota Banda Aceh, bisa menghubungi call center ambulans PMI Kota Banda Aceh: 081262351881.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here