PMI Kota Banda Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran

77
views

Banda Aceh – PMI Kota Banda Aceh memberikan bantuan masa panik berupa sembako dan hygiene kit kepada korban kebakaran di Gampong Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, pada Jumat sore, 24 Maret 2023.

Bantuan masa panik diberikan langsung oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri kepada korban kebakaran, Hendra Yulizar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun rumah Hendra beserta isinya habis dilahap api. Diduga, penyebab terjadinya kebakaran akibat konslet arus listrik.

Ahmad Haeqal mengatakan, bantuan masa panik diberikan PMI untuk korban bencana seperti kebakaran, banjir, dan lainnya. Ia berharap, bantuan masa panik yang diberikan PMI dapat meringankan beban korban serta keluarga korban.

“Semoga Bang Hendra dan keluarga tabah menghadapi cobaan ini. InsyaAllah, akan diganti dengan yang lebih baik oleh Allah,” ujar Haeqal usai memberikan bantuan.

Menurutnya, kejadian kebakaran yang menimpa rumah Hendra bisa menjadi pengingat bagi masyarakat Kota Banda Aceh agar lebih berhati-hati dalam menggunakan energi listrik, kompor gas, dan lainnya agar rumah tetap aman.

“Kita tidak bisa mengelak dari ketetapan Allah. Sekalipun kita sedang mendapat ujian dari Allah, wajib bagi kita untuk tetap ikhtiar dan sabar,” tutur Haeqal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here