PMI Kota Banda Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Gampong Jawa

54
views

Banda Aceh – PMI Kota Banda Aceh menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran di Gampong Jawa, Banda Aceh, pada Selasa sore, 28 Maret 2023. Ketua PMI Kota Banda Aceh dan Kabid PB PMI Kota Banda Aceh turut mengunjungi korban untuk memberikan bantuan berupa sembako dan hygiene kit.

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri menyampaikan rasa duka dan belasungkawa kepada Sunardi dan Nilawati, korban kebakaran rumah di Gampong Jawa. Rumah Sunardi yang dominan konstruksi kayu, habis dilahap api pada Senin (27/3/2023), sekitar pukul 16.00 WIB. Api berasal dari kompor yang menyala, saat Nilawati memasak telur untuk anaknya.

“Ibu yang sabar hadapi musibah ini. InsyaAllah ada hikmahnya dan apa yang hilang nanti Allah ganti dengan yang lebih baik,” ujar Haeqal ketika bertemu Nilawati.

Haeqal berharap, bantuan masa panik yang PMI Kota Banda Aceh berikan bisa meringankan beban keluarga korban dalam menghadapi musibah kebakaran ini. Ia juga berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menggunakan kompor dan listrik.

“Kita harus selalu waspada dengan berbagai kemungkinan bencana. Memang kalau sudah terjadi itu ketentuan dan takdir, tapi kita wajib berusaha mencegah dan mengurangi risiko bencana,” ujarnya.

Sebelumnya, PMI Kota Banda Aceh juga memberikan bantuan masa panik berupa sembako dan hygiene kit untuk korban kebakaran di Gampong Ulee Lheue. Rumah milik Hendra Yulizar habis terbakar diduga karena konslet arus listrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here