Pj. Wali Kota Lepas Peserta Jumbara PMR Kontingen PMI Kota Banda Aceh

48
views

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq melepas secara resmi 19 peserta Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) Kontingen PMI Kota Banda Aceh pada Jumat sore, 19 Mei 2023. Pelepasan kontingen PMI Kota Banda Aceh berlangsung di halaman Gedung PMI Kota Banda Aceh.

Bakri Siddiq dalam sambutannya mengatakan, PMR merupakan salah satu pionir PMI yang bermarkas di sekolah. Ia bangga dengan anggota PMR PMI Kota Banda Aceh yang dalam usia muda sudah menunjukkan kepekaan dan kepedulian terhadap sesama. Bakri berpesan kepada peserta kontingen PMI Kota Banda Aceh agar mengikuti kegiatan dengan serius karena Jumbara PMR memiliki banyak manfaat.

“Jumbara ini menjadi media bertemunya PMR antar kabupaten/kota. Tentu ada banyak manfaat yang akan didapat dari kegiatan ini,” kata Bakri. Kegiatan Jumbara PMR PMI Provinsi Aceh kali ini digelar di Gunung Pandan, Aceh Tamiang, pada 20-24 Mei 2023.

Ia menuturkan, selama kegiatan Jumbara PMR nanti kontingen PMI Kota Banda Aceh harus mencapai prestasi dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan aturan. Hal itu untuk menjaga nama baik daerah Kota Banda Aceh. Ia juga berpesan kepada peserta untuk tidak meninggalkan ibadah selama kegiatan.

Di samping itu, Bakri Siddiq mengapresiasi pengurus PMI Kota Banda Aceh yang telah mempersiapkan kontingen mewakili PMI Kota Banda Aceh untuk mengikuti Jumbara PMR tingkat provinsi yang berlangsung di Aceh Tamiang.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Ahmad Haeqal Asri mengatakan, Jumbara PMR merupakan kegiatan rutin empat tahunan yang diselenggarakan oleh PMI diberbagai tingkatan, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota. Jumbara PMR tingkat provinsi sebelumnya yang diselenggarakan di Nagan Raya, kontingen PMR PMI Kota Banda Aceh berhasil menjadi juara umum. Pada Jumbara PMR kali ini, PMI Kota Banda Aceh juga menargetkan menjadi juara umum.

Lanjutnya, meski menargetkan juara umum, ia menekankan kepada kontingen PMR PMI Kota banda Aceh agar berlomba dengan menjunjung tinggi sportivitas karena inti dari kegiatan Jumbara ialah peningkatan kapasitas relawan muda dan memperkuat solidaritas antar relawan.

“Jumbara ini tujuannya untuk memperkuat solidaritas dan menambah relasi antar relawan PMR Wira dan Madya antar kabupaten/kota melalui kegiatan perkemahan dan kepalangmerahan,” tutur Haeqal usai pelepasan Kontingen PMI Kota Banda Aceh.

Ia merincikan, pada Jumbara PMR kali ini, PMI Kota Banda Aceh mengirimkan sejumlah 25 perwakilan yang terdiri dari anggota PMR tingkat madya dan Wira, fasilitator PMR, dan pembina PMR. Peserta perwakilan Banda Aceh sendiri sudah diseleksi dan menjalani training center sejak sebulan lalu, karenanya Haeqal yakin kontingen PMI Kota Banda Aceh mampu menjadi juara umum.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang telah mempersiapkan Kontingen PMI Kota Banda Aceh, mulai dari proses seleksi hingga penguatan kapasitas anggota PMR terpilih. Ia berharap kontingen PMR PMI Kota Banda Aceh bisa terpilih mengikuti kegiatan Jumbara Nasional yang berlangsung di Provinsi Lampung pada Juli mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here