Kunjungi Kontingen Banda Aceh di Jumbara, Ketua PMI Banda Aceh Semangati Peserta

35
views

Banda Aceh – Ketua PMI Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri turut menghadiri pembukaan kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR yang dilaksanakan oleh PMI Provinsi Aceh di Gunung Pandan, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Pembukaan kegiatan berlangsung pada Senin, 22 Mei 2023, di lokasi wisata Gunung Pandan.

Usai mengikuti upacara, Haeqal menjumpai peserta dari Kontingen PMI Kota Banda Aceh. Ia berbincang dengan para peserta yang berasal dari tingkat madya dan wira. Dalam kesempatan itu, Haeqal juga menyemangati para peserta agar berkompetisi dengan fair dan sportif.

“Ilmu yang selama ini kalian pelajari kalian terapkan selama Jumbara ini. Tapi yang paling penting, jalin komunikasi dan silaturrahmi dengan anak-anak PMR dari kabupaten/kota lain,” ujar Haeqal.

Haeqal berpesan agar peserta dari Banda Aceh menikmati kegiatan Jumbara PMR dan tidak terbeban dengan kompetisi yang diadakan selama kegiatan. Pun demikian, totalitas dalam berkarya tetap harus diperlihatkan oleh Kontingen PMI Kota Banda Aceh.

Ia berharap para peserta dari Kontingen PMI Kota Banda Aceh bisa belajar banyak hal dari kegiatan Jumbara PMR ini. Selain ilmu kepalangmerahan, yang paling penting ialah menumbuhkan semangat yang terdapat pada tujuh prinsip dasar dalam diri setiap relawan PMI.

Kegiatan Jumbara PMR kali ini berlangsung selama lima hari pada 20-24 Mei 2023. Sebanyak 12 kontingen PMI kabupaten/kota ikut meramaikan kegiatan empat tahunan ini. Sementara peserta yang hadir berasal dari tiga tingkat, yaitu tingkat mula, madya, dan wira.

Selama lima hari, peserta mengikuti berbagai kegiatan seperti youth station, pelatihan jurnalistik remaja, persahabatan, youth got talent, dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here