Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Santai HUT PMI ke 78

38
views

Banda Aceh – PMI Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan Jalan Santai dan Donor Darah yang berlangsung di depan Markas PMI Kota Banda Aceh pada Minggu, 24 September 2023. Kegiatan yang dihelat untuk memeriahkan HUT Palang Merah Indonesia ke 78 ini diikuti oleh ribuan peserta dari Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Pelepasan ribuan peserta jalan santai dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, didampingi oleh Plt. Sekdako Banda Aceh Wahyudi, Ketua PMI Provinsi Aceh Murdani Yusuf, dan Ketua PMI Kota Banda Aceh Ahmad Haeqal Asri.

Usai melepas peserta, marching band Gita Handayani memimpin peserta jalan santai. Peserta kemudian berjalan dengan rute sejauh 1,7 kilometer mengitari Jalan P. Nyak Makam dan kembali lagi ke Markas PMI Kota Banda Aceh.

Achmad Marzuki mengatakan, kegiatan jalan santai yang diselenggarakan PMI Kota Banda Aceh sangat bagus dan bermanfaat. Ia berharap PMI Kota Banda Aceh bisa terus melakukan kegiatan positif untuk masyarakat.

“Kegiatan ini bagus dan supaya dilanjutkan. Kita jaga kesehatan dan kebersihan juga,” ujar Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri mengatakan kegiatan Jalan Santai dan Donor Darah diselenggarakan untuk menyemarakkan HUT PMI ke 78, karenanya ia berharap masyarakat Kota Banda Aceh dan sekitarnya bisa terhibur dengan kegiatan yang dilakukan PMI.

“Semoga kita semua terhibur dengan kegiatan ini dan peserta bisa memanfaatkan pelayanan yang ada,” ujar Haeqal.

Di samping jalan santai dan donor darah, para peserta juga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan gratis seperti USG gratis, skin tes, cek gula, dan lainnya. Selain itu peserta juga bisa menikmati berbagai produk makanan dan minuman pada bazar UMKM.

Haeqal mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan sponsor yang telah memberikan dukungan untuk kesuksesan acara PMI. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan relawan yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan.

Pada event ini, ada dua doorprize yang diundi, yaitu doorprize donor darah dengan hadiah utama dua unit sepeda motor dan doorprize jalan santai dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Ketua PMI Provinsi Aceh Murdani Yusuf, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Jalan Santai dan Donor Darah tahun ini merupakan kegiatan terbesar dan meriah yang pernah dilakukan oleh PMI Kota Banda Aceh sepanjang sejarah berdirinya lembaga kemanusiaan ini di Kota Banda Aceh. Ia mengapresiasi kepengurusan Haeqal dan jajarannya karena telah membuktikan bahwa PMI Kota Banda Aceh mampu memberikan pelayanan secara profesional kepada masyarakat.

Ia menambahkan, pengundian doorprize donor darah dilakukan setiap tahun dan dilakukan untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada Juni lalu. Dalam kesempatan ini Murdani juga mengapresiasi Pemerintah Aceh yang telah menginisiasi program ASN berdonor. Saat ini, lanjut Murdani, ASN menjadi salah satu tumpuan PMI dalam memenuhi permintaan darah masyarakat Aceh, selain jajaran TNI-Polri dan pihak lainnya.

“Awalnya (donor darah ASN) mungkin menjadi keterpaksaan, kemudian menjadi kebiasaan, dan sekarang menjadi kebutuhan. Semoga Pemko juga bisa mengikuti langkah ini,” ujarnya.

Ia berpesan kepada peserta untuk bergembira ria dengan kegiatan Jalan Santai dan Donor Darah ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang sudah mendukung dan menyukseskan kegiatan.

Tiga sepeda motor yang menjadi hadiah utama dalam kegiatan ini disponsori oleh PT ARBI, Ketua PMI Kota Banda Aceh Ahmad Haeqal Asri, dan PMI Kota Banda Aceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here